Kabid Humas Polda Jabar : Gunakan Metal Detektor, Sat Sabhara Polres Majalengka Sterilisasi Gereja - Gereja Jelang Perayaan Natal 2019

Polres Majalengka
 
KIMCIPEDES.COM, MAJALENGKA | Satuan Sabhara Polres Majalengka Polda Jawa Barat, melakukan sterilisasi gereja jelang perayaan Natal mengunakan metal detektor, Minggu (22/12/2019). Sejumlah gereja menjadi target patroli dan pengamanan oleh Satuan Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga Sebelum perayaan Natal, sebanyak 10 petugas yang tergabung dalam tim sterilisasi melakukan Patroli gereja mulai hari Jumat kemarin sampai Minggu (22/12/2019) untuk menciptakan rasa aman bagi jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal.

"Sterilisasi dan pengamanan gereja ini sebenarnya sudah dilakukan juga oleh seluruh Polsek jajaran di wilayah masing-masing. Namun untuk Tim Sterilisasi Sat Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar lebih memfokuskan kegiatan tersebut di beberapa gereja besar yang memiliki banyak jemaat," ujar Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Mariyono.
 
Diketahui gereja besar yang menjadi sasaran tersebut diantaranya di wilayah Kabupaten Majalengka yaitu Gereja Penyebaran Injil Kecamatan Majalengka, Gereja Katolik Kristus Bangkit Kecamatan Kadipaten, Gereja Kristen Pasundan Cideres Kadipaten, Gereja Pantekosta Indonesia, Gereja Sending Pasundan Kecamatan Dawuan, dan Gereja Penyebaran Injil Kecamatan Jatiwangi.

Sterilisasi ini menggunakan berbagai perangkat metal detektor, bersenjata lengkap, dan beberapa alat lain yang cukup canggih untuk mendeteksi benda- benda berbahaya atau benda mencurigakan seperti bahan peledak guna antisipasi aksi terror.

"Kami juga berkoordinasi dengan pengurus gereja, terkait jadwal pelaksanaan peribadatan. Harapan kita dengan patroli rutin dan sterilisasi ini, jemaat akan lebih aman untuk melaksanakan ibadah di gereja dalam natal tahun ini," terang Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Mariyono.

Selama proses sterilisasi, tim belum menemukan adanya benda- benda berbahaya di gereja maupun di lingkungan gereja. Namun jemaat dan majelis gereja diminta untuk tetap waspada dan meningkatkan rasa aman. Selama perayaan natal kepolisian juga akan melakukan backup keamanan bersama TNI dan Instansi terkait lain.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes