10 Remaja Kota Bandung Ikut International Youth Leadership Camp 2018 Malaysia

International Youth Leadership Camp 2018 Malaysia

BANDUNG, kimcipedes.com - WAKIL Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melepas 10 remaja Kota Bandung yang akan berangkat menuju Petaling Jaya, Malaysia untuk mengikuti International Youth Leadership Camp 2018. Pelepasan dilaksanakan di Balai Kota Bandung, Minggu (1/7/2018).

Para remaja Kota Bandung yang berasal dari lima sekolah tersebut akan mengikuti International Youth Leadership Camp 2018 pada tanggal 1-7 Juli 2018. Mereka berasal dari SMA Taruna Bakti Bandung, SMA 8 Bandung, SMP 7 Bandung, SMP 2 Bandung, dan SMP Cendikia Muda Bandung.

Oded mengucapkan selamat kepada para peserta yang akan berangkat menuju Petaling Jaya, Malaysia. Ia berpesan, agar perwakilan Kota Bandung mengikutinya dengan serius. Pengalaman ini dapat mempersiapkan diri menjadi manusia yang berkarakter.

Menurutnya, terdapat tiga kunci dalam kepemimpinan. Pertama moral, yaitu akhlakul karimah, yaitu setiap manusia harus mempunyai sopan santun.

Kedua, berkarakter dalam kinerja itu penting seperti tepat waktu dan cepat dalam melaksanakan tugas. Untuk yang terakhir, memiliki kompetisi, dimana seorang pemimpin harus kritis, komunkatif, dan inovatif dalam bekerja.

“Kepemimpinan manusia di bumi itu bukan kita yang memperjuangkan, tetapi oleh Allah mentakdirkannya,” kata Oded.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kamalia Purbani menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU antara Petaling Jaya dengan Kota Bandung. Kegiatan tersebut sudah berlangsung selama 2 tahun.

“Untuk tahun lalu dilepas oleh ketua TP PKK Kota Bandung Ibu Atalia dan sekarang oleh Pak Wakil,” tuturnya.

Kamalia mengungkapkan, International Youth Leadership Camp 2018 memberikan ilmu mengenai kepemimpinan yang di dalamnya berisikan keberagaman kondisi masing-masing negara.

Selain Indonesia, negara yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Asia maupun Eropa, seperti Denmark dan Cina.

“Dengan kemampuan masing-masing anak, maka diharapkan mereka mampu menjelaskan budaya maupun hal yang lain terkait yang berada di Kota Bandung,” jelasnya.

Berikut nama nama siswa siswi yang mengikuti International Youth Leadership Camp 2018: Rizal Ahmad Barnawi, Sekar Pratiwi dan Gina Maheswari Syailendra (SMA Taruna Bakti Bandung), Ahmad Satrio Pancapana dan Muhammad Syam Attalarik Sakti (SMA 8 Bandung), Nirsina Nurhaliza Sayarifudin dan Syahra Anandita Nauri (SMP 7 Bandung), Ahmad HAnif Izzaturahman dan Zahra Chalisha Kurnia (SMP 2 Bandung), dan Akmal Azzary Megaputra (SMP Cendikia Muda Bandung).

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes