Ratusan Pemuda Karang Taruna Mengikuti Pendidikan Bela Negara

Karang Taruna

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Ratusan pemuda karang taruna Se-Kota Bandung mengikuti Pendidikan Bela Negara selama dua hari dimulai dari tanggal 21-22 Juli 2017.pendidikan Bela Negara ini di laksanakan di Pusat Pendidikan Infantri (Pusdikif) cipatat padalarang kabupaten bandung barat.

Pendidikan Bela Negara dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Bandung H.Hikmat Ginanjar M,Si di Gd.Graha Yudha wastu Pramukaha Pusenif PPI jl. Supratman No 60 Bandung,, 21/07/17

Kepala Kesbangpol Kota Bandung H.Hikmat Ginanjar M,Si dalam sambutanya mengatakan bahwa Pendidikan Bela Negara yang kedua kali ini dilaksanakan di khususkan untuk generasi muda Karang Taruna Kota Bandung sebanyak 250 0rang. Pendidikan ini diselenggarakan 2 Hari bertempat di Pusat Pendidikan Invantri TNI AD.
Menurut H.Hikmat Ginanjar, M,Si Pendidikan Bela Negara yang kami selenggarakan bertujuan memberikan pemahaman mengenai ideology Negara, wawasan kebangsaan, kedisiplinan. Tujuan dari pada pendidikan ini membunuh kembangkan rasa cinta tanah airdan kerelaan berkorban untuk nusa dan bangsa. Sesuai dengan tujuan dari Pancasila yang tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ungkap Hikmat.

Dengan diselenggarakannya Pendidikan Bela Negara Hikmat berharap pemuda Karang Taruna dapat mengisi segala aktifitas yang berguna bagi masyarakat, pemerintah dan Negara. Dengan pendidikan ini diharapkan dapat memahami akan pentingnya penanaman nilai nilai Pancasila sehingga dapat berperan aktif berpartisipasi dalam mengantisipasi dan mencegah penyusupan penyusupan ideology yang membahayakan bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu pemuda Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes.Asep Wahyu Herman yang akrab di pangil A.Rommy mengatakan kegiatan bela negara ini sangat bermanfaat bagi warga karang taruna dalam meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan kualitas kedisiplinan sikap dan prilaku setia dan rela berkorban bagi bangsa dan Negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dalam menjaga kelangsungan hidup bangsa dan Negara yang seutuhnya. 
** Team Redaksi

1/Post a Comment/Comments

  1. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╦╦╦╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╬╬╬╣
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝╚╩╩
    Tujuan pendidikan ini untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan rela berkorban untuk nusa dan bangsa.

    BalasHapus

Posting Komentar

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes