Polresta Bandung Gelar Jumat Curhat di Wilayah Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Tampung keluhan masyarakat, Polresta Bandung terus menggelar Jum'at Curhat. Dimana kegiatan tersebut kali ini digelar di wilayah Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Jumat, 12 April 2024.

Jumat Curhat tersebut dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi para PJU Polresta Bandung dan Kapolsek Cangkuang.

"Dalam hal ini masyarakat mengeluhkan berkaitan dengan bisa tidak SIM itu digratiskan untuk pengemudi pemula, seperti anak sekolah yang sudah 17 tahun karena bersekolah dengan sepeda motor," kata Kusworo seusai Jumat Curhat

Selain itu, warga yang hadir juga bertanya terkait bagaimana mengatasi bank emok atau bank keliling dan seperti apa mekanisme untuk menjadi anggota polri.

"Alhamdulilah semua curhatan dari warga masyarakat bisa kami jawab sesuai dengan harapan masyarakat dan semoga ini bisa bermanfaat," ujarnya.

Kapolres menjelaskan terkait bank emok, pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bagaimana kinerja bank emok.

"Dimana ketika si nasabah ini tidak bisa melakukan pembayaran, maka kewajiban pembayar itu diberikan kepada rekannya yang lain," tuturnya.

"Ini bisa memberatkan dan itu bisa terjadi kepada kita apabila ada rekan kita yang tidak bisa membayar, kabur, nah ini sebaiknya tidak melakukan pinjaman kepada bank emok tapi bisa pinjam kepada yang lebih sah," sambungnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung disarankan untuk meminjam uang ke bank-bank yang resmi agar tidak merugikan masyarakat.

"Di Kabupaten Bandung ada program pak bupati bandung, pinjaman tanpa bunga," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes