Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Datangi TKP Bencana Tanah Longsor dan Gotong Royong Bareng Warga

Polres ciamis


KIMCIPEDES.COM, CIAMIS | Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K mengatakan bahwa Polisi mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di Desa Sukahurip. Tepatnya berada di Dusun Palasari Rt 005 Rw 009, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024).

Peristiwa bencana alam tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Dimana itu terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan rumah rusak akibat tanah longsor.

Saat ini, anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukahurip Polsek Cihaurbeuti telah mendatangi lokasi kejadian. Dimana anggota hadir bagian dari respon atas informasi yang diberikan oleh masyarakat terhadap peristiwa bencana alam tanah longsor.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, kehadiran anggota dilapangan sebagai bentuk respon kesiapsiagaan bencana Polri dalam penanganan bencana alam tanah longsor. Tak hanya itu juga bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Ini bagian dari pada upaya Polri dalam penanganan kebencanaan. Anggota hadir juga untuk bersama sama warga bergotong royong membersihkan material tanah longsor. Sehingga Polri kedepan semakin dicintai masyarakat," katanya.

Kapolres mengatakan, kejadian bencana alam tanah longsor ini terjadi pada Selasa dini hari. Peristiwa ini terjadi akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

"Peristiwa ini mengkaibatkan sebuah rumah dan tebing rumah warga mengalami kerusakan. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 30.000.000., dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa," katanya

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes