Antisipasi Lonjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran, Anggota Samapta Polsek Cileunyi laksanakan Pengamanan Objek Wisata

Polresta bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dalam mengantisipasi liburan lebaran tahun 2024, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan pengamanan di tempat wisata Batu Kuda Kp. Cikoneng Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (13/4/2024)

Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengunjung tempat wisata Batu Kuda pada libur lebaran tahun 2024, Selain itu juga memberikan himbauan kepada para pengunjung dan Pengelola Tempat Wisata untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga barang barang bawaan milik Pengunjung.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan pengamanan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung Wisata Batu Kuda yang akan menikmati libur lebaran di kawasan Batu kuda yang notabenenya Wisata Alam terbuka dengan bebukitan pohon Pinus.

“Menyambut libur lebaran tahun 2024 ini pastinya akan banyak pengunjung yang akan berdatangan ke tempat wisata Batu Kuda, untuk itu Polsek Cileunyi memberikan pelayanan wisata untuk memantau dan memberi rasa aman kepada masyarakat pengunjung tempat wisata Batu Kuda”, ucap Kapolsek

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas C3 maupun aksi premanisme. Selain itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat berwisata selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Kami telah melaksanakan pengamanan ke daerah rawan kejahatan dan premanisme, dengan tujuan mengantisipasi C3 serta mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

“Monitoring ini juga dalam rangka cipta kondisi selama momen Libur Lebaran Tahun 2024 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Tentunya untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” katanya menambahkan.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada para pengunjung wisata agar kendaraan diparkir dalam keadaan terkunci serta tidak meninggalkan barang-barang berharga dikendaraan.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” katanya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes