Tim Si Jalak Presisi Polresta Bandung Amankan 2 Orang Pelaku Pemerasan dan Penodongan di Soreang

Polresta Bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Tim Si Jalak Presisi Polresta Bandung berhasil mengamankan 2 orang pelaku pemerasan dan penodongan yang terjadi di kawasan Exit Tol Soroja Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 10 Maret 2024 sekira pukul 02.30 WIB.

"Berawal adanya pengaduan masyarakat perihal adanya pemerasan di sertai penodongan," kata Kusworo. Senin, 11 Maret 2024.

"Pada saat patroli, Tim Si Jalak Presisi langsung ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan dua pelaku,, yakni N dan A," sambungnya.

Ia menjelaskan korban yang pada saat itu sedang asik nongkrong, tiba-tiba pelaku langsung menghampiri korban dan langsung memeras dan menodong.

"Pelaku menanyakan pada korban apakah korban anggota salah satu geng, korban mengelak lalu pelaku mulai melakukan aksi pemerasan kepada korban dengan alasan ingin membeli rokok," ujarnya.

"Korban sempat memberikan sejumlah uang senilai Rp. 25ribu kepada pelaku, namun pelaku masih melihat korban mempunyai uang yang lain, lantas meminta kembali uang tersebut kepada korban dengan cara mengeluarkan sebilah pisau dapur," sambungnya.

Tak hanya mengeluarkan senjata tajam, pelaku juga memaksa kepada korban dengan ancaman. Jika tidak diberikan akan melukai korban menggunakan senjata tajam yang telah ditodongkan sebelumnya ke bahu dan perut korban.

"Korban sempat melawan dan berusaha lari, namun pelaku berusaha mengejar korban namun gagal," tuturnya.

"Saat korban berusaha kabur, disitulah Tim Si Jalak Presisi mendapat laporan dari korban dan segera bertindak melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua pelaku yang salah satunya berhasil lari ke pematang sawah," jelasnya.

Setelah diamankan, Tim Si Jalak Presisi langsung menyerahkan kedua pelaku ke Sat Reskrim Polresta Bandung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes