Setiap Menjelang Sahur Polsek Dayeuhkolot Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Guna mencegah berbagai gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan, personel Polsek Dayeuhkolot Polresta Dayeuhkolot intensif menggelar patroli dialogis terutama saat menjelang waktu sahur. Minggu (17/03/2024)

Beberapa gangguan yang kerap terjadi saat jelang sahur itu di antaranya aksi balap lari, perkelahian antar kelompok pemuda serta perang sarung dan tongkrongan anak anak muda yang kerap mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga.

Sasaran Patroli kali ini menyasar wilayah Kp Cibiuk Kelurahan Pasawhan lanjut ke Desa Sukapura jalan telekomunikasi di mana pada jam tersebut banyak aktifitas warga terutama mahsiswa yang mencari saur di seputaran wilayah tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo S.H, SIK, M.H Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M menjelaskan, “Masyarakat butuh ketenangan dan istirahat yang cukup saat Ramadhan, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyu’,” ucap Kapolsek.

Oleh sebab itulah, petugas Kepolisian hadir melalui patroli dialogis untuk mencegah dan mengantisipasi, serta memberikan himbauan warga agar tidak melakukan balap lari, balapan liar, perang sarung maupun hal-hal lainnya yang mengganggu masyarakat.

“Sebagai misal aksi perang sarung, selain mengganggu kenyamanan masyarakat juga sangat membahayakan diri pribadi, karena rawan terjadi luka luka akibat hal tersebut,” terang Kapolsek.

Ia menyebutkan, “Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini semoga di wilayah kita tidak ada balap liar, balap lari, perang sarung maupun hal-hal lain yang mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” tutup Kompol Suyatno.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes