Polresta Bandung Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Pertandingan BRI Liga 1 Antara Persib vs Persija

Polresta bandung



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Jelang pertandingan BRI Liga 1 tahun 2023/2024 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Polresta Bandung menggelar rapat koordinasi terkait pengamanan.

Rapat koordinasi pengamanan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sunshine, Soreang Kabupaten Bandung. Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1, Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta dan akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan dalam rapat koordinasi tersebut dilakukan analisa dan evaluasi pertandingan sebelumnya.

Dimana pada pertandingan sebelumnya antara Persib Bandung vs PSIS Semarang, panitia pelaksana menjual tiket kepada suporter tim tamu.

"Sesuai aturan yang dikeluarkan PT. LIB dan PSSI tertuang regulasi kompetesi Liga 1 Indonesia 2023/2024 pasal 51 ayat 6 serta pasal 141 kode disiplin PSSI tahun 2023 yakni suporter tim tamu dilarang hadir di pertandingan tandang," kata Kusworo. Rabu, 6 Maret 2024.

"Lalu masih adanya barang yang dilarang masuk ke dalam stadion seperti botol Aqua, yang menyebabkan suporter melempar botol ke dalam lapangan," sambungnya.

Dari kejadian tersebut, pihaknya meminta petugas, seperti Steward, Polri, TNI, dan Stakeholder lainya agar lebih ditingkatkan.

Selain itu, ia juga meminta agar fasilitas CCTV di tingkatkan. Dimana pertandingan sebelumnya CCTV tidak tercover.

"Kemudian agar didalam tenda body cheking dilengkapi CCTV supaya termonitor setiap pergerakan penonton, dan juga CCTV yang mengakses ke depan jalan baik di utara tengah, maupun selatan," ujar Kusworo.

"Pagar parimeter yang menjadi lapis ke dua sebelum ke stadion juga agar di tingkatkan, maksimal pagar 3 meter," jelasnya.

Disinggung apakah pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta akan dilakukan dengan penonton tuan rumah. Kusworo menjelaskan pihak management akan melakukan banding ke PSSI.

Banding yang dilakukan management tersebut agar pada pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta bisa dihadirkan penonton dan hasilnya akan langsung disampaikan ke pihak Kepolisian.

"Pihak management akan lebih selektif dan akan lebih komitmen terkait penjualan tiket," tuturnya.

"Pihak management akan melakukan koordinasi dengan pihak Persija supaya tidak ada suporter yang hadir pada saat pertandingan dan akan melakukan himbauan di media sosial," pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes