Polisi RW Polsek Katapang Giatkan Sambang Warga

Polresta bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polisi di tingkat desa kini semakin aktif dalam menjalankan peran mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Terbaru, Polisi RW Polsek Katapang telah giatkan sambang warga guna menyampaikan pesan Kamtibmas yang krusial bagi kehidupan bersama.

Sambang warga yang dilaksanakan oleh Polisi RW ini merupakan upaya nyata untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman. Dalam sambang tersebut, mereka tidak hanya berbincang santai dengan warga, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan Masyarakat).

Brigadi Irwan menyatakan pihaknya sangat peduli akan keamanan dan ketertiban di lingkungan kami. Oleh karena itu, kepolisian selalu berupaya untuk terhubung langsung dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan yang dapat membantu mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya kerja sama dari masyarakat dalam melaporkan informasi atau kejadian yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas. Polisi RW mengingatkan warga untuk tidak ragu-ragu untuk menghubungi Bhabinkamtibmas setempat atau melalui call center Kepolisian 110 apabila mereka memiliki informasi atau mengetahui kejadian yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

“Selain pesan Kamtibmas, Polisi RW juga menyampaikan Call Center 110 untuk memudahkan pelayanan kepolisian,” kata Brigadi Irwan, Kamis malam (21/03/2024).

Sambang warga ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat. Bapak Deny, seorang warga RW yang dikunjungi oleh Polisi, menyambut baik inisiatif mereka. “Kami merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya kehadiran Polisi RW yang peduli dengan kami. Kami akan mendukung upaya mereka untuk menjaga keamanan lingkungan ini,” katanya.

Upaya Polisi RW Polsek Katapang Polresta Bandung ini menjadi contoh nyata betapa pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan warga, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut akan semakin terjaga dengan baik.

Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, inisiatif Polisi RW untuk menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat menjadi langkah yang sangat tepat dalam memelihara kedamaian dan keamanan di tingkat desa.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes