Peduli Lingkungan, Binmas Desa Cibiru Hilir Kerja Bakti bersama warga bersihkan Rumput Liar di sekitaran Komplek

Polresta bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan ruas kanan kiri jalan dan parit di Komp. Bumi Harapan Rt.06/11 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (20/3/2024)

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan parit, sampah dan rumput liar di pinggir badan jalan di wilayah binaan tersebut, kondisi tersebut mendorong Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Bhabinkamtibmas dan juga warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,” Ujarnya.

“Dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong seperti ini, semangat kebersamaan antar warga dapat terjalin dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar”,ungkap Asep

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, jika lingkungan tidak bersih, dan aliran air tersumbat. Maka akibatnya bisa menjadi banjir dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar, " Terang Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa anggotanya terutama Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sentuhan sosial guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Harapannya dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang," ujar Kompol Suharto, S.H.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes