Kapolresta Bandung Hadiri FGD Rotasi Ramadhan di Universitas Bale Bandung

Polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Pemuda Saber Hoaxs Universitas Bale Bandung menggelar Forum Discussion Ruang Obrolan Terbuka Asyik (FGD ROTASI) di bulan Ramadhan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Bale Bandung dan dihadiri Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kab. Bandung, Kemenag, Rektor Uniba serta para mahasiswa dan mahasiswi Unibersitas Bale Bandung.

FGD ROTASI Ramadhan ini mengusung tema "Penguatan Moderasi Beragama Sebagai Komitmen Menjaga Kerukunan, Toleransi dan Nila Luhur Kebangsaan".

Seusai menjadi narasumber, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengapresiasi apa yang telah digelar oleh para mahasiswa Uniba.

"Kami mengapresiasi yang tinggi berkaitan dengan adanya acara ini, memang moderasi beragama ini perlu kita gelorakan kepada seluruh warga masyarakat," kata Kusworo. Selasa, 19 Maret 2024.

Supaya memiliki warga masyarakat yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi dalam beribadah, sesuai dengan agamanya masing-masing, namun tinggi dalam bertoleransi," ujarnya.

Ia menambahkan dengan bertoleransi, setiap warga masyarakat dapat beribadah sesuai dengan agama yang dipeluknya.

"Warga masyarakat bisa memeluk sesuai agamanya masing-masing dan dapat beribadah sesuai dengan agama yang dipeluknya, tanpa adanya gangguan dari pihak manapun," tuturnya.

"Kami dari representasi negara hadir untuk selalu memberikan solusi dan memberikan perlindungan kepada setiap warga negara, agar dapat beragama dan beribadah sesuai dengan ibadahnya masing-masing," pungkasnya..
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes