Forkompimcam Majalaya Deklarasi Menolak Balap Liar di Wilayah Majalaya

Polresta bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Majalaya menggelar deklarasi menolak balap liar.

Deklarasi menolak balap liar tersebut dihadiri langsung Kapolsek Majalaya, Camat, Danramil/2404 Majalaya, tokoh masyarakat serta para ormas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi mengatakan deklarasi ini digelar dalam menyikapi perkembangan situasi kamtibmas mengenai maraknya balap liar.

"Baik itu sore hari maupun malam hari. Yang tentunya mengganggu kenyamanan para pengguna jalan raya," kata Aep. Minggu, 17 Maret 2024.

Sehingga dengan dasar tersebut, kami merasa perlu melakukan ini sebagai bukti bahwa, kejadian tersebut bukan hanya tanggung jawab kami TNI-POLRI, tapi sudah menjadi tanggung jawab masyarakat," sambungnya.

Ia menambahkan deklarasi ini bentuk bukti nyata Forkopimcam Majalaya untuk tidak diam dalam memberantas balap liar.

"Kami tetap solid, sesuai dengan moto kita Majalaya Bangkit, bangkit dari segalanya, dengan sinergitas semua unsur dan komponen di Majalaya," ujarnya.

Ia pun menegaskan balap liar yang kerap terjadi di Majalaya selama bulan Ramadhan, pihaknya menemukan indikasi bahwa kegiatan balap liar ini ada yang mengkoordinir.

"Kami temukan dilapangan faktanya dan sedang kami dalami," tuturnya.

Ia pun menjelaskan selama tiga hari melaksanakan kegiatan gabungan operasi. Pihaknya telah mengamankan kurang lebih 58 unit kendaraan roda dua.

Hasil yang diamankan dari balap liar, rata-rata tidak dilengkapi dengan surat-surat yang resmi.

"Kemudian hampir 80 persen masih menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi aslinya," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes