Ditpamobvit Polda Jabar Patroli Sekitar Mesjid, Pastikan Warga Aman Nyaman Beribadah Saat Sholat Taraweh

Polres Subang


KIMCIPEDES.COM, SUBANG | Dihari yang penuh berkah di bulan Ramadan, Direktorat Pengamanan Objek Vital (DITPAMOBVIT) Polda Jabar melaksanakan kegiatan Preemtif di masjid-masjid di sekitar Pelabuhan Kelas II Patimban Subang guna memastikan warga melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan aman dan nyaman, Jum'at malam (15/3/2024).

Ditpamobvit Polda Jabar terus melaksanakan kegiatan patroli sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai bagian dari tugas rutin dalam menjaga objek vital di wilayahnya,

Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpam Obvit) Polda Jawa Barat bersama KSOP Pelabuhan Kelas II Patimban Subang telah melaksanakan kegiatan preemtif.

Dalam konteks ini, dilakukan khususnya untuk memberikan perlindungan terhadap warga yang melaksanakan ibadah Sholat Taraweh.

Tim keamanan melakukan patroli di sekitar masjid dan jalur-jalur yang sering dilalui oleh jemaah yang melaksanakan ibadah sholat taraweh.

Setiap sudut di sekitar pelabuhan dipantau dengan cermat. Petugas siaga tampak berkeliling dengan penuh kewaspadaan, siap bertindak cepat jika terjadi sesuatu yang mencurigakan.

Anggota Dit Pam Obvit Polda Jabar juga menyapa hangat kepada warga yang baru selesai melaksanakan ibadah, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman.

Kerjasama antara Ditpam Obvit Polda Jabar, KSOP Pelabuhan Kelas II Patimban Subang, dan masyarakat setempat menjadi kunci keberhasilan kegiatan ini. Dengan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama, mereka menjaga keharmonisan dan ketenangan di tengah-tengah malam yang penuh berkah ini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa melalui kegiatan preemtif ini, tidak hanya keamanan fisik yang terjaga, tetapi juga tercipta rasa persaudaraan dan kebersamaan antara petugas keamanan dan masyarakat. Semua itu menjadikan ibadah di bulan suci Ramadan tidak hanya suci secara spiritual, tetapi juga aman secara fisik bagi seluruh umat Muslim yang melaksanakannya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes