Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Panyadap Melaksanakan Patroli dan Sambang Warga Bersama

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas Desa Panyadap Kec. Solokanjeruk Kab. Bandung Aipda M.Sanusi,S.H bersama Babinsa Desa Panyadap Serka Agus Suspensi melaksanakan patroli dan sambang warga bersama di kp. Neglasari RT 02 rw 10 Ds.Panyadap Kecamatan Solokanjeruk, Rabu (27/03/2024)

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadhan,Aipda Sanusi,S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk Kab. Bandung dan Babinsa Panyadap Serka Agus sambangi warga di kp. Neglasari RT 02 rw 10 Ds.Panyadap tepatnya di komplek ruko samping puskesmas Padamukti .

Dari hasil sambang tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds. Panyadap mendapatkan informasi dari warga bahwa pada sore hari banyak para pemuda yang disinyalir akan melakukan balapan liar di jalan anyar Panyadap.

Untuk mengantisipasi hal itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Panyadap melaksanakan patroli bersama di jalur-jalur yang rawan dilakukan balapan liar dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga terutama yang memiliki anak remaja untuk tidak melakukan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Bhabinkamtibmas Desa Panyadap kemudian menyampaikan hendaknya untuk mengisi bulan suci ramadhan ini agar diisi dengan kegiatan yang positif,sehingga bisa menambah pahala dan tidak menggangu masyarakat yang lainnya.Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini dengan rasa aman,tentram dan beribadah dengan khidmat.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Panyadap secara rutin mengontrol siang ataupun malam hari untuk mengetahui situasi kondisi dan kegiatan warga masyarakatnya. dengan melakukan sambang atau silaturahmi kamtibmas door to door dan memberikan pembinaan serta penyuluhan pesan pesan kamtibmas diharapkan dapat menekan gangguan Kamtibmas di wilayah desa binaannya.

Dr. Kombes Pol H. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, MH. melalui Kapolsek Solokanjeruk AKP Asep Dedi, S.H mengatakan “bahwa Adapun tujuan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa sambang ke masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara warga masyarakat dan TNI-Polri khususnya Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung, dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas serta dapat bertindak cepat apabila masyarakat memerlukan bantuan Polri,dan diharapkan masyarakat dapat merasakan aman,nyaman dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes