Tingkatkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 310/KK Beri Motivasi Pelajar Di Pedalamanan Papua

Satgas Papua


KIMCIPEDES.COM, PEGUNUNGAN BINTANG | Dalam rangka meningkatkan semangat belajar demi terciptanya para generasi penerus bangsa yang berkualitas, Pos Batom Satgas Yonif 310/KK yang dipimpin oleh Komandan Pos Letda Inf Eko Effendi memberikan motivasi dan bimbingan belajar kepada para pelajar SMPN 1 Satap Batom di Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (5/2/2024).

Dalam rilis tertulisnya, Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal mengungkapkan bahwa pemberian motivasi kepada anak-anak merupakan bekal awal untuk mengapai cita-cita yang diimpikan.

Dansatgas juga mengungkapkan dengan kedatangan anggota TNI di sekolah sebagai guru bantu akan memberikan warna yang berbeda dalam proses belajar mengajar.

"Dengan adanya anggota kita yang bantu mengajar, saya yakin suasana akan terasa berbeda. Anak-anak pasti akan bersemangat karena selama ini bimbingan yang kita selenggarakan dapat diterima dengan baik," ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lanjut dikatakan, kegiatan bimbingan belajar yang dilakukan oleh Pos Batom di SMPN 1 Satap Batom tersebut merupakan program rutin dan dilakukan pula oleh seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 310/KK.

Sementara itu, Letda Inf Eko Effendi menjelaskan bahwa proses bimbingan belajar dimulai dengan memberikan sebuah cerita/gambaran tentang perkembangan teknologi yang ada di wilayah luar Papua. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi ilmu pengetahuan umum yang dilakukan dengan metode interaksi tanya jawab dengan harapan agar materi yang disampaikan lebih cepat dan mudah diserap.

"Sebelum mengakhiri kegiatan bimbingan belajar, kami pun memberikan motivasi bahwa tujuan dalam menuntut ilmu adalah agar suatu saat dapat meraih cita-cita dan menjadi kebanggan orang tua," tambah Letnan Eko.

Satgas Papua


Disisi lain, Sebedeus Murkim (47) selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah peduli terhadap anak didiknya dengan memberikan bimbingan belajar serta motivasi.

“Saya sangat senang dengan kedatangan personil Satgas yang telah peduli dan penuh perhatian memberikan motivasi kepada anak-anak, dengan kehadiran Satgas para siswa mempunyai semangat belajar yang tinggi,” tuturnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
Penulis : Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes