Semarak Piala Asia AFC, Satgas Yonif 310/KK Gelar Pertandingan Mini Soccer Untuk Anak-Anak Perbatasan

Satgas Yonif 310/KK


KIMCIPEDES.COM, KEEROM | Dalam rangka menyemarakan Piala Asia AFC 2024, Pos Somografi Satgas Yonif 310/KK menggelar pertandingan Mini Soccer untuk anak-anak di wilayah Perbatasan RI-PNG di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Kamis (1/2/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan juga keceriaan anak-anak di kampung perbatasan, mekipun dengan keterbatasan bukan halangan bagi mereka untuk selalu tersenyum ceria setiap saat dan pada kondisi apapun.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan nilai-nilai moral yang ditanamkan sejak usia dini dengan mengisi kegiatan dengan hal-hal positif untuk membangun sumber daya manusia yang maju dan berkompetensi dimasa yang akan datang," jelas Dansatgas

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Somografi Letda Inf Entis Sutisna mengungkapkan bahwa dengan lolosnya Timnas Indonesia ke 16 besar di Piala Asia AFC 2024 sedikit banyak memberikan inspirasi untuk menyelenggarakan pertandingan mini soccer bagi anak-anak diwilayah perbatasan.

"Momentum ini untuk menggairahkan semangat anak-anak di kampung perbatasan serta meningkatkan kemampuannya dalam bermain bola sehingga kelak menghasilkan bibit-bibit atlet yang nantinya dapat mengukir prestasi di bidang olahraga," ungkap Danpos.

Dalam pelaksanaanya, pertandingan mini soccer ini diikuti oleh 4 tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang serta dihadiri pula oleh para orang tua sebagai penyemangat anak-anak dalam bertanding.

"Kami berikan hadiah kepada juara 1, 2 dan 3 serta hadiah hiburan untuk peringkat 4. Hadiah kita berikan kepada Kapten Tim yaitu Ilham Tamb sebagai juara 1, David Pallop sebagai juara 2 dan Marpian Pull sebagai juara 3," tambah Letnan Entis.

Satgas Yonif 310/KK



Herman Tamb (71) selaku Ondo Api Kampung Somografi yang turut menyaksikan kegiatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada personil Satgas.

"Kami masyarakat Kampung Somografi sangat senang dan berterima kasih kepada anggota Pos yang telah memberikan kebahagiaan dan keceriaan untuk anak-anak di kamping ini, anak-anak sangat senang dengan diselenggarakannya pertandingan sepak bola meskipun sederhana tapi sangat bermakna," ucap Herman Tamb.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK
Penulis : Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes