Sahli Kapolri didampingi Wakapolda Jabar bersama Kasdam III/Siliwangi Patroli Dalam Rangka Pengecekan Proses Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024

Wakapolda Jabar


KIMCIPEDES.COM, CIMAHI | Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Bariza Sulfi mendampingi Sahli Kapolri Irjen. Pol. Eddy Sumitro Tambunan beserta Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saeful melaksanakan Patroli bersama dalam rangka pengecekan Proses Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kota Cimahi, Rabu (14/2/2024).

Sahli Kapolri beserta Wakapolda Jabar dan Kasdam III/Siliwangi bergerak menuju kota Cimahi dalam rangka patroli untuk memastikan proses pemungutan suara Pemilu tahun 2024 berjalan lancar dan aman.

Wakapolda Jabar memastikan anggotanya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk strategi patroli yang akan mereka lakukan.

Setibanya di Kota Cimahi, Sahli Kapolri, Wakapolda Jabar dan Kasdam III/Siliwangi segera mengunjungi TPS terdekat dan berdialog dengan petugas panitia serta warga di wilayah tersebut.

Mereka memantau dengan cermat setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada, berinteraksi dengan petugas keamanan yang bertugas, serta mendengarkan laporan terkini mengenai situasi di lapangan.

Selama di tempat pemungutan suara (TPS) Wakapolda Jabar dan Sahli Kapolri beserta Kasdam III/Siliwangi berdiskusi tentang langkah - langkah yang akan diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

Sementara Sahli Kapolri mengatakan pentingnya menjaga integritas Pemilu dan menghindari segala bentuk gangguan atau kecurangan.

“Pentingnya menjaga integritas Pemilu karena kita merupakan aparatur negara yang bersikap netral dan harus menjaga proses berjalanya pemilu yang aman dan kondusif dan tidak adanya segala bentuk gangguan ataupun kecurangan yang terjadi” ujar Irjen. Pol. Eddy Sumitro

Di TPS, Wakapolda dan Kasdam III/ Siliwangi berbicara dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan mengamati secara langsung proses pemungutan suara.

Mereka juga berdialog dengan warga yang tengah antre untuk memberikan suaranya. Kehadiran mereka memberikan rasa nyaman dan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemilu berjalan dengan transparan dan adil.

Selama patroli, Sahli Kapolri, Wakapolda Jabar dan Kasdam III/Siiwangi juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan tokoh masyarakat setempat, menjalin komunikasi yang baik, serta menyerap masukan dan aspirasi dari berbagai pihak terkait penyelenggaraan Pemilu.

Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia.

Setelah patroli selesai , Wakapolda Jawa Barat mengatakan bahwa proses pemungutan suara di Kota Cimahi berlangsung dengan lancar dan tertib.

“Dengan dilaksanakannya Pemilu Serentak pada hari ini, saya beserta Kasdam III /Siliwangi dan para pejabat lainnya sudah mengecek beberapa TPS yang ada di Kota Cimahi dan meninjau anggota yang sedang bertugas di beberapa titik tempat pemungutan suara (TPS) dan alhamdulillah selama kegiatan pencoblosan ini aman dan kondusif tidak adanya kerusuhan yang terjadi” Ujar Wakapolda Jabar

Patroli yang dilaksanakan oleh Wakapolda Jawa Barat bersama Kasdam III/Siliwangi ini bukan hanya sekadar menjaga keamanan, tetapi juga merupakan bentuk komitmen pemerintah dan aparat keamanan dalam menjalankan fungsi negara yang demokratis, Netralitas dan bertanggung jawab.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes