Ratusan Mantan Petinggi NII Jawa Barat Deklarasikan Tolak Golput di Pemilu 2024

Polresta bandung


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Ratusan mantan petinggi Negara Islam Indonesia Jawa Barat deklarasikan menolak golput pada Pemilu 2024.

Deklarasi menolak golput tersebut berlangsung di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sabtu, 3 Januari 2024.

Mantan Panglima NII, Asep Muhargono menyambut baik deklarasi menolak golput yang digagas oleh anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Aiptu Heri Maryadi.

"Ini sangat bagus dan kami sepakat tidak akan golput pada 14 Februari 2024," kata Asep.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan edukasi terkait dampak golput pada Pemilu 2024," ujarnya.

Ditempat yang sama, Aiptu Heri Maryadi yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk menjelaskan tingginya angka golput menyebabkan rendahnya tingkat kepercayaan dan kredibilitas calon terpilih.

Akibatnya pemerintah tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik karena kurangnya dukungan politik.

"Sebaliknya, raihan suara yang meyakinkan, akan meningkatkan kepercayaan diri dan kredibilitas seorang pemimpin," kata Heri.

"Maka, dengan dukungan politik yang cukup besar, calon yang dipilih bisa melaksanakan amanat dan janji politiknya dengan keyakinan tinggi," sambungnya.

Heri menambahkan golput bukan hanya disebabkan keengganan untuk memilih, namun juga bisa terjadi karena berbagai halangan.

Untuk itu, perlu dibangun kesadaran, misalnya, untuk memberikan akses yang layak bagi pemilih termasuk mantan NII.

"Sebab mereka pun adalah warga negara yang memiliki hak politik untuk memilih, yang dijamin oleh konstitusi," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes