Pj. Sekda Provinsi Jawa Barat : Penambahan Sekolah Baru Harus Dilakukan Dengan Terintegrasi

Disdik Jabar


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso menghadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Tahun 2024 di Mercure Hotel Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024).

Dalam acara tersebut, Taufiq menuturkan bahwa penambahan sekolah baru, yang menjadi salah satu pekerjaan rumah Dinas Pendidikan, harus direncanakan dan dilakukan dengan matang dan terintegrasi.

Hal itu karena ada beberapa faktor utama yang perlu diperhatikan, seperti penyediaan lahan, konstruksi dalam detailed engineering design (DED), dan tenaga pendidik.

"Ada beberapa detailed engineering design yang disiapkan tahun 2024 ini dengan Pemerintah Kabupaten/Kota," ucap Taufiq.

Taufiq juga meminta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Disdik Kabupaten/Kota di Jabar untuk berkoordinasi terkait sarana prasarana sekolah yang ada di Jabar saat ini agar sesuai dengan standar nasional.

"Kita pantau, jangan sampai ada sekolah yang ambruk, sekolah rusak, begitu ya, tidak bisa melayani kegiatan kependidikan, kita perlu jaga itu, sehingga anak-anak sekolah atau siswa-siswi bisa terfasilitasi dengan baik," tuturnya.

Kemudian, Taufiq juga meminta Disdik Jabar dan Disdik Kabupaten/Kota untuk memperkuat tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Pun demikian dengan optimalisasi sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Jadi ini adalah tugas kita semua bapak/ibu sekalian, yang harus kita terus dukung dan dorong bersama-sama. Kita perlu sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan juga kabupaten kota," ucap Taufiq.
** Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes