Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolresta Bandung : Untuk Mengingat Jasa Para Pahlawan

Kapolresta Bandung



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Upacara Hari Kesadaran Nasional tahun 2024, bertempat di Halaman Mapolresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan digelarnya upacara Hari Kesadaran Nasional ini bertujuan agar setiap warga negara Indonesia meningkatkan rasa syukur, sadar dan semakin mencintai bangsa Indonesia.

"Sadar bahwa, bangsa ini didapat bukan karena pemberian hadiah atas negara lain, bukan karena dimerdekakan oleh negara lain," kata Kusworo. Senin, 19 Februari 2024.

"Tapi karena kita berjuang dengan segala tumpah darah, kita meraih kemerdekaan ini dengan berjuang," sambungnya.

Ia menjelaskan upacara Hari Kesadaran Nasional diperingati tanggal 17 setiap bulannya. Dimana Hari Kesadaran Nasional adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya menjaga kesadaran dan kepedulian kita terhadap nusa dan bangsa.

"Hari kesadaran nasional juga merupakan hari untuk mengapresiasi dan mensyukuri berbagai prestasi dan kemajuan yang telah dicapai oleh bangsa Indonesia," ujarnya.

"Upacara bendera bulanan yang kita laksanakan pada saat ini merupakan wujud kecintaan kita terhadap nusa dan bangsa," jelasnya.

Kapolresta Bandung

Ia menambahkan melalui upacara bendera seperti ini dapat mengingat kembali perjuangan para pendahulu, serta ini merupakan wujud pengabdian terhadap bangsa dan negara.

"Salah satu prestasi dan kemajuan yang patut kita syukuri adalah telah terlaksananya pesta demokrasi yaitu pemilu 2024 yang berlangsung pada tanggal 14 Februari lalu," tuturnya.

"Namun demikian, proses Pemilu 2024 belum selesai. Kita sebagai personel polri harus siap untuk melanjutkan pengamanan pada proses selanjutnya," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes