Pimpin Apel Gabungan, Kapolsek Cileunyi Minta Anggota Laksanakan Pengamanan Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara Pemilu 2024 Dengan Baik

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Kompol Suharto, S.H. selaku Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar pimpin Apel gabungan kesiapan pengamanan Pleno rekapitulasi perolehan suara di PPK Kecamatan Cileunyi Jl. Panyawungan Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (20/2/2024)

Hadir dalam pelaksanaan Apel, Danramil 2413/Cilengkrang Kapten Inf. Iwan Santoso yang diwakili Peltu Aat Safaat, Camat Cileunyi Sdr. Cucu Endang, S.Sn. M.Ak, Yang diwakili Kanit Pol PP Sdr. Rosyd, S. Pd, Wakapolsek AKP Saep Balya, S.H, Kanit Lantas AKP Mohamad Abdullah, Kanit Reskrim Iptu Asep A. Nuron, S.H, Polsek Cileunyi 8 Personil, Koramil 2 Personil, Sat Pol PP Cileunyi 4 Personil, Linmas 3 Personil.

Dalam pelaksanaan Apel, Kapolsek menyampaikan agar Personil melaksanakan pepengamanan dan menempati titik plotingnya yang memang dianggap rawan.

“Personel yang bertugas di pintu masuk utama agar melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan. Para pihak yang akan masuk ruang pleno dan pastikan tidak ada yang membawa senpi, sajam, miras dan barang berbahaya lainnya,” ucapnya.

Kompol Suharto, S.H. juga meminta kerjasama yang baik dengan PPK untuk menyeleksi siapa saja yang boleh masuk dan siapa yang tidak boleh masuk ke ruang pleno, sehingga ruang pleno benar-benar steril dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

“Dalam melakukan pengaman, pemeriksaan badan dan barang bawaan agar dilakukan secara humanis dan santun. Pasang mata dan telinga untuk mengetahui secara dini informasi yang dimungkinkan dapat berpotensi menimbulkan kerawanan yang dapat mengganggu jalannya rapat pleno, dan laporkan secara berjenjang dan cepat,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, setiap kejadian yang mengarah pada potensi kerawanan agar di dokumentasikan dengan baik sebagai baket awal untuk penanganan lebih lanjut.

"Selama pelaksanaan pengamanan pleno agar berkonsentrasi penuh pada Obyek pengamanan. Saya minta personel laksanakan pengamanan dengan baik dan profesional,” terangnya.

“Koordinasi yang baik dengan pihak PPK, Panwascam, TNI, Camat serta pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan pengamanan,” tandasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes