Pemberian Makanan Tambahan Dilakukan Satgas Yonif 310/KK Sebagai Upaya Pencegahan Stunting

Satgas Yonif 310/KK



KIMCIPEDES.COM, KEEROM | Mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting, Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK memberikan makana bergizi untuk anak-anak stunting serta upaya pencegahannya sejak dini terhadap ibu hamil di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (4/2/2024).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan pemberian makanan tambahan untuk anak-anak penderita stunting dan ibu-ibu hamil ini dilakukan oleh pihaknya berada di Pos Yabanda yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Keerom serta tenaga kesehatan Puskesmas Yaffi yang bertempat di Balai Kampung Yabanda.

"Ini merupakan komitmen keseriusan Satgas Yonif 310/KK dibidang kesehatan secara berkesinambungan sehingga seluruh wilayah Indonesia khususnya Papua bebas dari stunting guna menuju Indonesia Sehat 2025," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Langsung turun ke lapangan, Dokter Satgas Yonif 310/KK Letda Ckm dr. Rizky Andanda Prawira Marpaung menambahkan bahwa target kegiatan ini di fokuskan kepada 25 anak yang menderita stunting dan 7 ibu hamil yang berada di Kampung Yabanda.

Berjalan sesuai rencana bahwa kegiatan ini kita agendakan selama 1 minggu mulai hari Senin sampai dengan Sabtu. Kita berikan makanan tambahan yang bergizi berupa kudapan bubur kacang hijau, telur dan susu," tambah dr. Rizky.

Hadir dalam kegiatan, Kabid Kesehatan Masyarakat Muhammad Asri, S.Kep, Ns mengatakan bahwa kerjasama ini akan terus dilaksanakan guna mempercepat program pembangunan kesehatan secara menyeluruh terutama diwilayah Kabupaten Keerom dan berharap keterlibatan personel Satgas Yonif 310/KK dalam setiap kegiatan kemasyarakatan khususnya bidang kesehatan terus berkisambungan.

Disisi lain, Kepala Kampung Yabanda Martin Wafner (56) sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dirinya berharap Kampung Yabanda terbebas dari stunting.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
Penulis : M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes