Kunjungi Pangkalan Ojeg, Ini Himbauan Yang Disampaikan Binmas Desa Cibiru Hilir

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Asep Sobar Lesmana turun langsung ke pangkalan ojek GMC 1 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (3/2/2024)

Kehadiran Bhabinkamtibmas bukan sekadar kunjungan rutin semata, namun merupakan upaya nyata dalam meningkatkan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam giat kunjungannya itu, Aiptu Asep memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengemudi ojek GMC 1. Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Himbauan ini mencakup kerja sama dalam melaporkan aktivitas yang mencurigakan serta mematuhi segala aturan lalu lintas.

Tak hanya memberikan himbauan, Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana juga menyempaikan beberapa edukasi bagi para pengemudi ojek. Materi edukasi mencakup pencegahan kriminalitas, penanganan kecelakaan lalu lintas, dan upaya membangun lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga terutama di Wilayah Desa Cibiru Hilir.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan Kegiatan ini tidak hanya bertujuan memberikan instruksi, tetapi juga menciptakan dialog positif antara kepolisian dan masyarakat. Ia menegaskan bahwa keterlibatan aktif masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan kunjungan ini, Polsek Cileunyi berharap dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan para pengemudi ojek dan masyarakat pada umumnya. Langkah preventif seperti ini diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal dan menciptakan suasana yang lebih aman di tengah-tengah masyarakat.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes