Kapolsek Klangenan dan Kuwu Jamblang Memantau Kondisi Vihara Dharma Rakhita Selama Perayaan Imlek

Kapolsek Klangenan


KIMCIPEDES.COM, CIREBON | Malam perayaan Imlek menjadi momen penting bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Cirebon. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan tersebut, Kapolsek Klangenan, AKP Ngatidja, SH.MH bersama Kuwu Jamblang, Bapak YOYON KRISTIANTO, turut memantau kegiatan di Vihara Dharma Rakhita, yang terletak di Jalan Niaga 1 No. 504, Desa Jamblang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon.

Kedatangan mereka disambut baik oleh pengurus Vihara, di antaranya Bapak Slamet, Bapak Agus, dan Bapak Sabar. Hasil komunikasi yang terjalin menunjukkan bahwa di Vihara Dharma Rakhita tidak ada kegiatan yang bersifat mengundang massa, namun hanya melayani beberapa keluarga dari luar kota yang datang untuk berdoa.

"Puji syukur, hingga jam 01.00 WIB pagi hari ini, situasi di Vihara Dharma Rakhita tetap aman, damai, dan tenteram," ujar Kapolsek Klangenan, AKP Ngatidja.

Kuwu Jamblang juga menegaskan komitmen bersama antara Pemerintah Desa Jamblang dan Polsek Klangenan untuk melakukan patroli bersama guna menjaga kondusifitas situasi seperti saat ini hingga tengah malam.

Terpisah, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K.S.H., M.H. melalui Kasi Humas Polresta Cirebon, Iptu Rusdwianto, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Imlek.

Kegiatan monitoring ini menjadi bagian dari upaya Polsek Klangenan dan Kuwu Jamblang untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan masyarakat berjalan lancar dan aman, sesuai dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika yang kita junjung tinggi.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes