Jalin Kedekatan, Satgas Yonif 310/KK Masak Dan Makan Bersama Warga Usai Berladang

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal


KIMCIPEDES.COM, KEEROM Keerom | Sebagai wujud keeratan antara TNI dan masyarakat diperbatasan, Pos Kalipao Satgas Yonif 310/KK lakukan masak dan makan bersama seusai berladang milik Antonius Pasebo (40) di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Selasa (6/2/2024).

Hal ini dibenarkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kedatangan Satgas Yonif 310/KK ke Tanah Papua harus benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dirinya telah perintahkan jajaran untuk aktif peka dan peduli melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat agar mengetahui apa yang menjadi kendala warga.

"Melalui kegiatan ini kami berharap tercipta hubungan kekerabatan yang erat sebagaimana sebuah ikatan keluarga, sehingga keberadaan kami disini bukan lagi orang lain, akan tetapi bagian dari keluarga mereka," ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lanjut dikatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Satgas dalam menjalin komunikasi sosial dengan warga setempat selain itu juga sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat diwilayah pedalaman Papua.

Sementara itu, Danpos Kalipao Sersan Mayor Ahmad Mu'minin menambahkan kegiatan ini dilakukan seusai dirinya dan personel Satgas membantu Antonius Pasebo dalam membuka lahan untuk berkebun. Nantinya kebun tersebut akan ditanami cabe, jagung, kacang panjang dan sebagainya. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga atau bahkan dijadikan nilai ekonomis untuk dijual di pasar rakyat.

"Lumayan menguras tenaga dalam membuka lahan ini, sengaja kami bawa bahan-bahan pokok dari Pos untuk kita masak langsung di kebun," tambah Danpos.

Disisi lain, Yohana Pasebo (30) istri dari Antonius Pasebo mengungkapkan terima kasihnya kepada personel Satgas yang telah membantu dalam membuka lahan milik keluarganya.

"Sa sangat senang sekali Bapak TNI datang ke kebun saya untuk masak dan makan bersama dengan kami, semoga Tuhan selalu memberkati bapak semua," tutur Yohana.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.
Penulis : M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes