Ciptakan Arus Lalin Lancar, Anggota Lantas Protap Yanmas Pagi



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Jalur utama baik yang akan mengarah Kota Bandung maupun Sumedang merupakan jalur dengan aktivitas kendaraan yang ramai serta dilewati berbagai jenis kendaraan dan sangat berpotensi menimbulkan bermacam gangguan, baik kecelakaan lalulintas maupun pelanggaran lalulintas.

Menindak lanjuti arahan Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., Kanit Lantas AKP M. Abdullah memerintahkan agar unit lalulintas melaksanakan penertiban dan penguraian arus lalin yang berada pada jalur utama guna antisipasi daerah rawan laka lantas dan pelanggaran lalulintas terutama pada saat arus lalulintas terjadi peningkatan.

Pengaturan arus lalu lintas menjadi suatu keharusan untuk menjaga keamanan dan kelancaran di jalan raya. AKP. M. Abdullah sebagai perwira pengendali kegiatan tersebut, memerintahkan anggotanya untuk berada dan menempati titik-titik strategis yang membutuhkan penjagaan, pengendalian serta penertiban khusus.

Penertiban lalu lintas dilakukan dengan cermat dan tegas, mengutamakan keselamatan dan kenyamanan semua pengguna jalan. Kanit Lantas menyampaikan pentingnya disiplin berlalu lintas dan menghimbau para pengendara untuk patuh terhadap rambu-rambu dan petunjuk arah yang telah ditetapkan.

Kanit Lantas menegaskan bahwa kegiatan penertiban lalu lintas ini bukan hanya sebagai bentuk penegakan hukum, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya pengendalian dan penertiban yang baik, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih tertib.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, karena keamanan dan kelancaran lalu lintas merupakan tanggung jawab bersama. Unit Lantas Polsek Cileunyi berharap bahwa melalui upaya ini, akan tercipta arus lalu lintas yang lebih aman, tertib,

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab, tugas dan rasa kepedulian terhadap warga atau masyarakat.

"Polri, khususnya personil unit lantas Polsek Cileunyi selalu hadir untuk memberi rasa aman, nyaman dan tertib agar masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan lancar," ujarnya

Menurut Kompol Suharto, S.H., penertiban arus lalin ini merupakan bagian dari wujud pelayanan kepada masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap hari.

“Tidak hanya pagi hari saja. penertiban arus lalin juga kami lakukan pada sore hari di semua titik rawan kepadatan,” tandas Kapolsek.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes