Cepat dan Humanis, Unit Intelkam Polsek Cileunyi Layani Pemohon SKCK

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Salah satu wujud pelayanan Kepolisian adalah melaksanakan pelayanan prima yang cepat serta transparansi. Demikian pula yang dilaksanakan oleh anggota Unit Intel Polsek Cileunyi Polresta Bandung melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat yang membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

Personil Unit Intel Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Asep Suhendar, S.H. membantu melayani masyarakat yang akan membuat SKCK baik yang akan melamar pekerjaan ataupun melanjutkan sekolah.

Mengurus surat-surat sebagai persyaratan pendaftaran menjadi poin utama, khususnya bagi warga masyarakat wilayah hukum Polsek Cileunyi baik yang baru mau masuk melamar pekerjaan maupun yang akan memperpanjang SKCK bisa terlayani dengan baik.

Guna membantu masyarakat serta memberikan kenyamanan dan kepuasan terhadap pemohon SKCK petugas telah menunjukan di papan informasi tentang Mekanisme Penerbitan SKCK serta PNBP yang harus dibayarkan sesuai peraturan PP No. 60 tahun 2016 Tentang Jenis dan Tarif atau Jenis Penerimaan Negara Bukan pajak yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Setelah persyaratan pemohon lengkap kemudian diproses dan hanya membutuhkan waktu 5 menit SKCK sudah bisa di ambil.

“Ya kalau persyaratan yang diajukan oleh pemohon sudah lengkap, prosesnya cukup kurang lebih 5 menit selesai”. Jelas Aipda Asep Suhendar, S.H. dalam keterangannga,

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan bahwa penerbitan SKCK merupakan pelayanan Polri terhadap warga masyarakat sehingga di perintahkan kepada personil pelaksana SKCK dalam memberikan pelayanan SKCK harus betul – betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat Kecamatan Cileunyi dengan berpedoman 3S (Senyum, Salam, Sapa). Sehingga Warga masyarakat dapat merasa puas dengan Pelayanan dari Polsek Cileunyi.

“Diharapkan dengan pelayanan publik yang maksimal ini dapat memberikan kemudahan dan kepuasan serta dapat membangun kepercayaan masyarakat bahwa anggota Polsek Cileunyi selalu siap melayani masyarakat, ” pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes