Berbagi Kasih Kapolsek Klangenan: Kepedulian Terhadap Anak Stunting

Kapolsek Ngatidja


KIMCIPEDES.COM, CIREBON | Setiap pasangan suami istri pasti memiliki impian untuk memiliki keturunan yang lahir dengan kesehatan yang prima.

Namun, tidak semua keluarga terhindar dari risiko memiliki anak dengan stunting. Anak-anak yang mengalami stunting seringkali disebabkan oleh faktor gizi yang kurang pada masa kehamilan, meskipun semua itu merupakan ketentuan dari Sang Pencipta.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama umat, Kapolsek Klangenan Akp Ngatidja, SH.MH, mengambil langkah konkret dengan menjadi orang tua asuh bagi lima anak stunting yang berasal dari wilayahnya. Lima anak tersebut, dua diantaranya berasal dari Desa Danawinangun dan tiga lainnya dari Desa Serang, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Sabtu, 4 Februari 2024.

Berikut adalah data lima anak stunting yang menjadi tanggungjawab Kapolsek Klangenan:

1. Devina, orang tua Bp. Dedi Hasan, beralamat di Blok Pandean RT.01/08 Desa Serang, Kecamatan Klangenan.

2. Husna, orang tua Bp. Syamsi, beralamat di Blok Pandean RT.02/08 Desa Serang, Kecamatan Klangenan.

3. Farhan, orang tua Ibu Ani, beralamat di Desa Serang, Kecamatan Klangenan,

4. Dani, orang tua Ibu Yanti, beralamat di Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan,

5. Amira, orang tua Ibu Fitriya, beralamat di Kajengan RT 12 RW 11 Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan,

Hari ini, Kapolsek Ngatidja melaksanakan kunjungan ke rumah anak-anak stunting tersebut, tidak hanya untuk memberikan semangat dan harapan kepada orang tua mereka, tetapi juga memberikan bantuan makanan yang bergizi guna mendukung perbaikan kondisi gizi anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ngatidja mengungkapkan, "Kami datang untuk bersilahturahmi, sekaligus memberikan semangat dan sedikit makanan guna meringankan beban untuk meningkatkan gizi buat anak bapak dan ibu. Semoga berkenan."

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Sumarni, S.IK, S.H. M., memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Kapolsek Klangenan dalam membantu dan memberikan perhatian kepada anak-anak stunting ini, yang merupakan cermin dari kepedulian sosial yang tinggi dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes