TNI-POLRI Laksanakan Kerja Bakti Di Lokasi Banjir di Dayeuhkolot

Polresta bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dayeuhkolot - TNI-POLRI bersama warga melaksanakan kerja bakti di Kampung Lamajang Peuntas Rw. 005 Rw. 016 dan Rw 017 Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu (17/01/2024).

Kerja bakti tersebut dipimpin langsung Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno dan diikuti oleh personil Polsek Dayeuhkolot serta anggota Koramil.

Kerja bakti ini, TNI-POLRI bersama warga membersihkan material sampah dan lumpur pasca banjir akibat jebolnya tanggul sungai Cigede pada beberapa waktu lalu.

"Kami terus berupaya untuk membersihan material sampah dan lumpur di rumah warga dan jalan yang masih tertutup lumpur pasca terjadinya tanggul (dinding penahan) sungai Cigede jebol," kata Suyatno.

Banjir ini mengakibatkan rumah warga terendam dan sebagian mengalami kerusakan serta menumpuknya sampah dan lumpur di jalan pemukiman warga," sambungnya.

Ia menambahkan dampak dari banjir, aliran sungai dan akses jalan terganggu, untuk itu pihaknya datang untuk membantu bersama masyarakat sekitar.

"Meski banjir telah surut namun di lokasi banjir masih menyisakan puing-puing dan lumpur yang perlu segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit dan juga pemukiman bisa segera normal kembali," ujarnya.

"Kegiatan ini juga diharapkan bisa memupuk rasa empati dan perhatian personil TNI-Polri dan masyarakat terhadap lingkungan di sekitarnya," pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes