Patroli Sambang Ketahanan Pangan RI Kampung Tangguh, Sat Brimob Polda Jabar Temui Peternak Ikan

Sat brimon polda jabar



KIMCIPEDES.COM, CIREBON | Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar turut berpartisipasi mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan juga pemeliharaan kamtibmas dengan cara mengunjungi langsung warga masyarakat yang memiliki tempat peternakan dan pembesaran ikan konsumsi air tawar seperti ikan nila, ikan mas dan ikan gurame tepatnya di Desa Binaan Batalyon C Pelopor, Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kabupaten Cirebon.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan Bripka Harjono kepada warga yang dikunjungi menyampaikan bahwa para personil tetap memberikan motivasi dan semangat kepada warga pemilik kolam untuk bisa tetap produktif dan berinovasi dalam hal ketahanan pangan nasional.

"Diharapakan saat ini masyarakat bisa secara mandiri memenuhi kebutuhan pokoknya sehari - hari dengan adanya program ini", ucap Bripka Harjono.

Tampak Bripka Harjono mengunjungi warga masyarakat pemilik tempat peternakan dan pembesaran ikan konsumsi air tawar di Desa Wanasaba Kidul, Kec. Talun Kabupaten Cirebon yang merupakan Desa Binaan Batalyon C Pelopor.

Bripka Harjono menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi kamtibmas melalui kunjungan secara langsung ke tempat - tempat peternakan dan pembesaran ikan konsumsi air tawar seperti yang dilakukannya saat ini adalah bentuk silaturahmi kepada warga dan juga dukungan sekaligus memberikan motivasi kepada para pemilik tempat pembesaran maupun peternakan baik itu di berbagai bidang seperti pertanian, peternakan, maupun perikanan agar masyarakat agar tetap bisa produktif.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan bahwa jajaran personil Sat Brimob Polda Jabar akan senantiasa selalu hadir dan membantu masyarakat.

"Selain itu dalam bidang ketahanan pangan pun para personil terus memotivasi dan mengajak masyarakat untuk tetap produktif sehingga tidak tergantung dari orang lain dalam memenuhi kebutuhannya selama pandemi. Kepada para pemilik kolam dan seluruh masyarakat agar tetap semangat dalam mengolah peternakan ikan air tawar konsumsi yang dimilikinya Sehingga ketersediaan pangan untuk keluarga bisa terpenuhi dan tercukupi dengan baik", ucap Yuri.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes