Aksi Simpatik dan Humanis, Polwan Polresta Bandung Bagikan Air Mineral Kepada Peserta Demo

Polwan polresta bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polisi Wanita (Polwan) Polresta Bandung turun dalam aksi unjuk rasa oleh Pengurus Cabang Mahasiswa Islam Indonesia di Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung. Senin, 29 Januari 2024.

Ada yang unik dalam pengamanan aksi unjuk rasa tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede mengatakan dalam pengamanan humanis, Polwan sekaligus membagikan air mineral kepada pendemo yang terlihat lelah kepanasan.

Hal tersebut dilakukan agar aksi unjuk rasa berjalan kondusif dan tidak anarkis.

"Ini merupakan sikap humanis dari Polwan Polresta Bandung sehingga aksi unjuk rasa bisa berjalan dengan baik, aman dan tertib," ujar Maruly.

Ia juga menyampaikan, bahwa aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa Islam Indonesia dengan mendatangi kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung dalam menyampaikan aspirasinya.

"Personel dari Polsek, Polresta dan juga Polwan diturunkan guna antisipasi aksi unjuk rasa dari Mahasiswa Islam Indonesia yang bergerak langsung ke Kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung," ucapnya.

Terkait aksi bagi air mineral kepada pendemo, Wakapolresta Bandung menuturkan bahwa hal itu dilakukan secara spontan. Para personel yang melakukan pengamanan aksi unjuk rasa membagikan bekal air minum yang dibawa untuk para pendemo.

“Kami membagikan bekal logistik yang dibawa dari Mapolresta Bandung kepada para peserta aksi. Dan ini merupakan sikap humanis dari petugas Kepolisian sehingga aksi unjuk rasa bisa berjalan dengan baik, aman dan tertib,” pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes