Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar bersama Polrestabes Bandung Sterilisasi dan Sisir Gereja di Kota Bandung

Polrestabes bandung



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar bersama Polrestabes Bandung Polda Jabar melakukan penyisiran dan sterilisasi beberapa Gereja di Kota Bandung, Minggu (24/12/2023).

Ada tujuh gereja dengan prioritas besar, yang dilakukan sterilisasi dan penyisiran.

"Kami bersama Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jabar melakukan pengecekan dan sterilisasi. Ada tujuh gereja dengan prioritas yang kita lakukan pengecekan," ungkap Kapolrestabes Bandung Polda Jabar Kombes Pol Budi Sartono,S.I.K., M.Si, M.Han, saat mengunjungi Gereja HKBP Kota Bandung, di Jalan RE. L.L Martadinata Bandung.

Kapolrestabes Bandung Polda Jabar menyebutkan khusus untuk pengamanan gereja, pihaknya fokus mengamankan 150 gereja. "Skala pengamanannya, melihat banyak sedikitnya jemaah," katanya.

Kapolrestabes Bandung Polda Jabar mengatakan, selain melakukan pengecekan gereja, pihaknya telah mengecek kesiapan pos pelayanan dan pengamanan yang telah di bangun di beberapa titik di kota Bandung.

Jelang malam misa natal ini, Kapolrestabes Bandung Polda Jabar menyatakan kota Bandung dalam kondisi aman. Masyarakat yang akan melaksanakan ibadah natal, dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat.

"Di Kota Bandung Alhamdulillah kondusif. Namun ada sedikit kemacetan, karena memang banyak wisatawan." ungkapnya.

Personel Polri telah ditempatkan di beberapa titik kemacetan, tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian.

"Jumlah anggota ada 1.560, itu gabungan TNI Polri baik Polrestabes Bandung maupun Polda Jabar dan instansi terkait," kata Kapolretabes Bandung Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengimbau kepada seluruh masyarakat , khususnya warga lokal maupun wisatawan untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan Kamtibmas di Kota Bandung khususnya pada momen liburan Nataru, sehingga tercipta situasi aman serta kondusif.

"Kami mengimbau untuk para pendatang yang menikmati hiburan atau liburan silakan berwisata dengan baik, kami akan mengamankan." ujar Kapolrestabes Bandung Polda Jabar.

"Selain itu kami akan melaksanakan patroli sehingga tidak ada gangguan Kamtibmas menjelang perayaan natal di Kota Bandung," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes