Satgas Yonif 310/KK Salurkan Bantuan Pangdam III/Siliwangi Untuk Gereja Warlef

Kodam 3 siliwangi



KIMCIPEDES.COM, PAPUA | Dalam rangka percepat pembangunan Gereja Jemaat Bukit Zaitun Warlef, Satgas Yonif 310/Kidang Kancana salurkan bantuan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko berupa semen dan keramik di Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Sabtu (09/12/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis Satgas di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (10/12/2023).

Pangdam III/Siliwangi rutin memberikan arahan kepada satuan-satuan Kodam III/ Siliwangi yang sedang bertugas di daerah operasi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi prajurit di perbatasan serta untuk memberikan motivasi dan semangat dengan memberikan tali kasih untuk meningkatkan moril prajurit selama bertugas.
Dalam arahannya melalui vicon (video conference), Pangdam menekankan kepada prajurit agar selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu dirinya menyampaikan agar dalam pelaksanaan tugas hindari segala bentuk gesekan dengan masyarakat diwilayah perbatasan.

“Lakukan kegiatan positif sehingga menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI. Buat dirimu menjadi solusi dalam setiap kendala dan kesulitan yang dirasakan warga di perbatasan, ujar Pangdam.

Gereja Jemaat Bukit Zaitun Warlef adalah gereja satu-satunya yang dimiliki warga Kampung Warlef. Hingga saat ini pembangunan Gereja dilakukan secara bertahap mengingat terbatasnya bahan material bangunan. Proses pembangunan Gereja baru mencapai 70 %.

Dansatgas berharap semoga dengan adanya bantuan material bangunan dari Pangdam III/Siliwangi, pembangunan Gereja Jemaat Bukit Zaitun Warlef dapat segera diselesaikan. Harapannya pada Natal yang akan datang sudah dapat digunakan masyarakat dengan aman dan nyaman.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan bahwa kehadiran TNI dapat membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama dalam meningkatan nilai-nilai toleransi umat beragama,” jelas Dansatgas.

Bantuan yang diberikan Pangdam III/Siliwangi yang disalurkan oleh Satgas Yonif 310/KK mendapat respon dari seluruh warga Kampung Warlef. Yehuda Kumur (48) selaku Kepala Kampung mengucapkan terima kasihnya.

"Terima kasih banyak Bapak Panglima Siliwangi, bantuan ini sangat berarti buat kami untuk pembangunan Gereja di Kampung Warlef. Terima kasih pula kepada personil Satgas yang sudah ikut membantu dalam proses pembangunan sampai hari ini," ucap Kepala Kampung. 

Penulis : M. Edwandi
Sumber : Pendam III/Siliwangi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes