Langkah Cepat Kelurahan Cipedes Genjot dan Bombardir RT RW Dengan Program Kang Empos

Kang Empos


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Langkah cepat guna menanggulangi masalah sampah yang menjadi masalah sosial bersama, Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung percepat program Kang Empos atau proses pengomposan sampah dapur dengan metode Kang Empos, juga agar selalu terpisah dari sampah non organik yang dapat didaur ulang. Dengan membagikan Kang Empos ke 11 RW yang ada di Kelurahan Cipedes.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung dalam mengurangi sampah dari sumbernya. Kang Empos merupakan salah satu metode pengolahan sampah organik dengan memanfaatkan karung, ember dan kompos. 

Kang Empos

Hasil dari pengolahan dapat dimanfaatkan menjadi media tanam dan pupuk organik. Dengan metode Kang Empos diharapkan menjadi solusi mengurangi persoalan sampah khususnya di Kelurahan Cipedes umumnya di Kota Bandung.

Kang Empos


Penyaluran alat dan bahan Kang Empos kepada para Ketua RW di Kelurahan Cipedes seminggu yang lalu, ini merupakan bagian dari program penyediaan sarana dan prasarana pengolahan sampah organik yang disiapkan Pemkot Bandung kepada seluruh RW melalui Kelurahan masing-masing.

Saat ditemui dalam dalam penyaluran ditingkat RW Seklur Cipedes Aah Kartini, S. PD., bersama Kasipem Samsudin, S.Sos., yang menyerah terimakan sarana dan prasarana, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengolah sampah mulai dari sumbernya yakni pengelolaan sampah ditiap rumahtangga. Dengan kebersamaan dan kolaborasi seluruh pihak, Kelurahan Cipedes optimis dapat keluar dari kedaruratan sampah.

Lurah Cipedes, H. Dedi Rustandi, SH juga mengatakan "Karena sosialisasi dan edukasi sedang dan masih berjalan. Mari semua pihak mulai menjadi pelaku untuk menyelamatkan wilayahnya masing-masing dari sampah," katanya.

Kang Empos

Dalam monitoring setiap sosialisasi kepada warga yang didampingi oleh peserta Pelatihan Magotisasi yang menjadi kader dan narasumber untuk sosialisasi serta edukasi pengeolahan sampah dengan metode Kang Empos.

Kang Empos

Jajaran Kelurahan menyampaikan team akan tetap berusaha semaksimal mungkin. Untuk itu Jajaran Kelurahan selalu menyemangati dan tetap akan memonitor jalannya proses metode Kang Empos ke tiap warga untuk mengevaluasi hasil dari Kang Empos tersebut. Dan hal tersebut juga dilaksanakan di area Kantor Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Bandung juga.
** Tatang Tabi'i

Kang Empos


0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes