Kapolresta Bandung Pimpin Pengamanan Aksi Buruh di Simpang Cileunyi

Kapolresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Aksi unjuk rasa dari aliansi buruh kembali digelar di Jawa Barat, salah satunya diwilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung. Rabu, 29 November 2023.

Pengamanan di lakukan dengan cara humanis, bahkan Kapolresta Bandung  Kombes Pol Kusworo Wibowo ikut berbaur dengan para Massa.

Ratusan buruh sempat menutup jalan di simpang Cileunyi, tepatnya yang mengarah gerbang tol maupun yang menuju arteri Bandung.

Guna mengantisipasi adanya gangguan dalam aksi unjuk rasa buruh tersebut, ratusan personil Polresta Bandung Polda Jabar dikerahkan.

"Hari ini rekan-rekan dari buruh ingin menyampaikan aspirasinya terkait kenaikan upah," kata Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memimpin pengamanan unjuk rasa di Cileunyi.

Mereka sempat menutup jalan, namun aksi tersebut tidak berlangsung lama, dan mereka langsung bergeser ke Gedung Sate Kota Bandung," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya sempat memberlakukan contra flow untuk mengurai kemacetan saat para buruh menutup jalan di Simpang Cileunyi. "Kami lakukan contra flow, karena agar kemacetan tidak semakin parah," tuturnya.

Kapolresta Bandung

"Alhamdulilah setelah beberapa jam, mereka sepakat untuk bergeser ke Gedung Sate, dan jalan telah kembali normal," sambungnya.

Diketahui bersama, para buruh menyuarakan kenaikan upah dan mendesak agar Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmud menyepakati kenaikan upah sesuai yang direkomendasikan oleh masing-masing daerah
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes