Ini Program Unggulan KCD 1 Disdik Jawa Barat

Disdik Jabar


KIMCIPEDES.COM, BOGOR | Inovasi program pembangunan menjadi tuntutan bagi penyelenggara pembangunan di saat ini. KCD Disdik 1 Jabar yang mempunyai kewenangan dalam pengelolaan pendidikan di jenjang SMA, SMK dan SLB di wilayah Kabupaten Bogor, juga sudah meluncurkan program inovasi dengan sasaran memajukan pendidikan.

Hal ini, diutarakan Kepala KCD I Disdik Jabar, Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed, Senin (4/12/2023).

Abur, dalam keterangannya mengatakan nama Program Unggulan di KCD 1 Kab. Bogor yaitu C1 Speaks Up(Si wan sepikap).

Program tersebut, diluncurkan dengan sasaran untuk membuat guru dari berbagai mata pelajaran mulai berani berbicara dalam berbahasa asing dengan difokuskan pada Bahasa Inggris.

Program tersebut, dilaksanakan setiap minggu sekali yaitu tiap Rabu malam pkl 19.00 s.d. 21.00. peserta adalah para guru Bahasa Inggris dan guru-guru mata Pelajaran yang siap untuk gabung, baik guru yang mengajar di SMA, SMK, dan SLB.

Sementara untuk Sisi atau topik diarahkan ke program sekolah yang bisa dicontoh oleh sekolah lain, atau usaha guru di bidang produk kewirausahaan.

Dalam komunikasi untuk kegiatan itu menggunakan Bahasa Inggris dan sedikit Bahasa Indonesia.

Abur, dalam keterangannya mengatakan Hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 20 pertemuan dengan menggunakan media aplikasi Zoom.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes