habinkamtibmas Polsek Nagreg Bersama Masyarakat, Gelar Penanaman Pohon di Blok Kurubut Citaman




KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas Desa Citaman Polsek Nagreg Polresta Bandung Polda Jabar turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman dan pemeliharaan pohon di Blok Kurubut, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Minggu, (10/12/2023).

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2023, serta dalam rangka program Bedas Ngaleuweung IV.

Acara penanaman pohon ini dipimpin oleh Kepala Desa Citaman, Yayan Heryana, yang dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, PKK, Pokdarwis, karang taruna, serta warga Kelompok Tani.

Dalam kegiatan ini, ditanam berbagai jenis bibit pohon keras produktif, seperti Alpukat, Lengkeng, dan Durian, selain untuk pelestarian alam hasilnya dapat di manfaatkan warga.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg AKP Sumartono membenarkan tentang adanya acara tersebut, dan pihaknya sangat mendukung, "Kegiatan ini menjadi contoh nyata bagaimana kolaborasi antara pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat melakukan upaya bersama menjaga kelestarian alam," ujar AKP Sumartono.

"Selain untuk pelestarian alam, juga hasilnya nanti dapat dimanfaatkan menjadi komoditi masyarakat," tutupnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes