Forkopimda Kabupaten Bandung Cek Jalur dan Objek Wisata Jelang Nataru

Polresta Bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Forkopimda Kabupaten Bandung melaksanakan pengecekan jalur dan objek wisata.

Sebelum melaksanakan pengecekan jalur, telah dilaksanakan rapat lintas sektoral di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rabu, 13 Desember 2023.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan H-3 Natal 2023 diprediksi masyarakat luar kota mulai melaksanakan liburan.

"Kami mendapat informasi bahwa 21 Desember 2023 dipredikisi akan ada perpindahan masyarakat yang melaksanakan liburan," kata Kusworo di Rancaekek.

"Sehingga kami melaksanakan pengecekan rute yang akan dilalui oleh masyarakat dalam melaksanakan liburan," sambungnya.

Selama melaksanakan pengecekan jalur dari mulai Cileunyi menuju Nagreg, di jalan raya Garut-Bandung terlihat terjadi kepadatan.

Kami melihat adanya kegiatan perapihan jalan. Dimana seminggu sebelumnya ada jalan retak dijalan ini dan dari Dinas PUPR dilaksanakan perbaikan, saat ini sudah dalam tahap pengecoran nanti malam," ujarnya.

"Kemudian hari Jumat dan Sabtu mulai pembersihan dan pada tanggal 19-20 Desember 2023 Insya Allah sudah bisa digunakan kembali jalan tersebut," tuturnya.

Ia menjelaskan ada titik-titik lokasi yang harus di waspadai selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Titik-titik yang harus diwaspadai, diantaranya adalah blank spot, titik rawan yang terjadinya kecelakaan lalu lintas, yaitu pada saat menuju ke turunan Nagreg," jelasnya.

"Karena itu turunannya cukup tajam, sehingga perlu ada himbauan untuk pengurangan kecepatan," pungkas Kusworo.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes