Antisipasi Kerawanan Bencana Banjir di Musim Hujan

Polresta Bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk Kab. Bandung Aipda M.Sanusi,S.H kerawanan bencana banjir di musim hujan,Aipda M.Sanusi,S.H Bhabin ds.Panyadap Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Polda Jabar pengecekan ke lokasi yang rawan jebol tanggul di Kp.Neglasari rw 10 Ds Panyadap.

Pengecekan ini merupakan bentuk preventif Polri mendukung kinerja pemerintahan untuk mencegah rawan bencana banjir,terlebih pada saat musim penghujan. Kamis malam (07/12/2023)

Dalam rangka menjaga situasi tetap aman dan kondusif,serta untuk menjaga keselamatan warga yang ada di desa Panyadap , Aipda M.Sanusi,S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Panyadap Polsek Solokanjeruk melaksanakan pengecekan ke daerah yang rawan banjir sebagai bentuk preventif Polri sehingga dapat meminimalisir potensi tanggul jebol dan banjir khususnya di lingkungan sepanjang jalur sungai cisunggalah wilayah desa Panyadap.

Bhabin pun menghimbau kepada karang taruna untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai agar tidak terjadi pendangkalan sungai.

Bhabinkamtibmas Desa Solokanjeruk Aipda M.Sanusi,S.H secara rutin melakukan sambang warga door to door selain untuk menjaga silaturahmi juga untuk mengetahui situasi kondisi keamanan serta kegiatan warga masyarakatnya. dengan melakukan sambang atau silaturahmi kamtibmas door to door dan memberikan pembinaan serta penyuluhan kepada warga tentang kamtibmas serta bekerjasama dengan Linmas sebagai mitra Polri dalam menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan itu bhabinkamtibmas mengajak kepada warga untuk mengantisipasi generasi muda tentang bahaya narkoba dan judi online.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Solokanjeruk AKP ASEP DEDI, S.H. mengatakan “bahwa Adapun tujuan dari sambang ke masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara warga masyarakat dan Polri khususnya Polsek Solokanjeruk Polreta Bandung, dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas terlebih di musim penghujan rawan musibah banjir” pungkasnya
** M. Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes