Antisipasi Banjir, TNI-POLRI Bersihkan Aliran Sungai di Wilayah Paseh Kabupaten Bandung

Polresta Bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Kerja bakti guna mengantisipasi terjadinya banjir, TNI-POLRI kembali melakukan kerja bakti di aliran sungai Palalangon Desa Cigentur, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Rabu, 6 Desember 2023.

Kerja bakti tersebut dipimpin langsung Kapolsek Paseh Polresta Bandung, Danramil 2403/Paseh dan diikuti oleh perangkat Desa Cigentur serta warga.

"Hari ini adalah yang kedua kalinya kami melakukan kerja bakti, tujuannya untuk mengantisipasi adanya tumpukan sampah dialiran sungai," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid.

Ia menambahkan mengingat curah hujan belakangan ini sangat tinggi, pihaknya mengajak seluruh anggota dan warga untuk bersama-sama membersihkan lokasi-lokasi yang rawan banjir.

Kami fokus ke beberapa aliran sungai, karena lokasi ini kalau tidak dibersihkan akan menyebabkan banjir," ujarnya.

"Tak hanya sungai, kemarin juga kami melakukan kerja bakti dengan membersihkan selokan-selokan," sambungnya.

Ia pun menjelaskan apabila hujan deras dan tersendatnya saluran air, dikhawatirkan akan berdampak terhadap genangan baik di Jl. Majalaya - Cicalengka maupun genangan pada pemukiman warga masyarakat Kampung Bakung, Desa Cigentur, Kecamatan Paseh.

"Makanya hari ini kami membersihkan semua ranting-ranting dan lumpur yang ada di sungai ini," tuturnya.

"Kerja bakti membersihkan sungai dan selokan ini akan terus kami lakukan, agar saat hujan turun, air dapat mengalir dengan lancar," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes