Polresta Bandung Menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Dalam Operasi Mantap Brata Jelang Kampanye Pemilu 2024

Kapolresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Jelang kampanye Pemilu Tahun 2024, Polresta Bandung Polda Jabar menggelar apel kesiapan pengamanan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Apel kesiapan ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan personel, sehingga pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bandung diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa,” kata Waka Polresta Bandung, AKBP Imron Ermawan. Senin, 27 November 2023.

“Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama,” sambungnya.

Ia menambahkan melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024.

Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri, karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polresta Bandung harus besinergi dengan kompenen bangsa lainya seperti TNI, dinas instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Diketahui bersama, Pemilu 2023-2024 memasuki tahapan kampanye yang akan di laksanakan mulai dari 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Kapolresta Bandung

Oleh sebab itu, ia menegaskan kesiapan personel baik tingkat polresta maupun polsek jajaran harus siap, untuk mengamankan jalanya kampanye.

“Operasi Mantap Brata 2023-2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan,” pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes