MPCC SUKAJADI GELAR MILANGKALA KARYA BUDAYA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI ANGKLUNG DUNIA 2023

Hari Angklung


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Adalah dari Ranggon Musik Bambu MPCC (Merah Putih Creative Center) pimpinan Yatno Trihardani sekaligus sebagai Ketua Kompepar Kec. Sukajadi yang mempersembahkan acara yang bertema " Milangkala Karya Budaya Sunda " dalam rangka peringatan Hari Angklung Dunia 2023. Suara musik Angklung bergemuruh dalam interaktif Angklung dengan beberapa tembang iringan musik angklung yang dilantunkan setelah acara yang dimulai dengan rajah iringan Karinding dari OKL di Taman Metrologi jl. Sukajadi, tepatnya hari Minggu tanggal 19 November 2023.

Dalam sambutannya Yatno T menyampaikan bahwa " tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan apresiasi terhadap lingkungan, seni budaya serta memperkuat kebersamaan dalam rangka melestarikan keberagaman seni dan budaya khususnya di Kecamatan Sukajadi juga untuk mendukung Kota Bandung sebagai Kota Angklung ". Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga M A, M.A.P., sangat antusias yang hadir bersama keluarga, juga mengatakan dalam sambutannya " Apresiasi yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Bapak Yatno yang dibantu kawan-kawan KNPI juga dari semua Seniman Sukajadi dan sekitarnya yang terlibat dalam penyelenggaraan peringatan Hari Angklung Dunia 2023 ini, semoga membawa dampak baik dalam pelestarian dan ketahanan budaya juga lingkungan. Juga terima kasih saya ucapkan kepada Dinas-dinas terkait atas kehadirannya ".

Hari Angklung

Camat Sukajadi yang membuka dan meresmikan acara tersebut didampingi Ketua Penyelenggara dan komunitas Kaulinan Jamparing si Jimat dengan memanah target tanda dibukanya secara resmi penyelenggaraan acara tersebut.

Kehadiran Teni Sri Astuti, S.E., dan Jeanny Rachmawatie, A. MD., dari perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung juga menghadiri undangan serta turut bermain Angklung bersama ibu-ibu PKK, Teni S A seraya menyampaikan terima kasih, juga ingin turut serta berkolaborasi dengan praktisi dan pelaku seni budaya dalam hal untuk ketahanan pangan yang ada di masyarakat. Sedangkan Ratna Rahayu Pitriyati, SSTP, M.SI Kepala Bidang Produksi

Budaya dan Kesenian yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Bandung juga dalam sambutannya menyampaikan " Permintaan maaf dari Kepala Dinas atas ketidakhadirannya sebab menghadiri acara serupa di tingkat Kota Bandung, saya turut bangga sebab hanya Kecamatan Sukajadi yang menggelar Acara Peringatan Hari Angklung Dunia 2023. Dan kedepan kita akan bantu serta meningkatkan kerjasama dibidang seperti ini dan pembinaan untuk program pelestarian seni dan budaya ".

Hari Angklung

Kehadiran dari jajaran Polsek Sukajadi beserta dari Kopdarkantibmas, turut membantu pengamanan dan kelancaran lalulintas yang sangat padat saat itu. Semarak dan sukses acara ini juga berkat dukungan dari Ketua DPK KNPI Sukajadi beserta jajaran nya, Ibu-ibu PKK kec Sukajadi, PMI kec. Sukajadi, HIMPAUDI Kec Sukasari, komunitas BRN (Budaya Rakyat Nusantara), siswa-siswi SDN Suruur Hegarmanah Cidadap, Seniman Sukajadi juga masyarakat yang hadir ikut serta dalam Angklung Interaktif. Juga hadir dari youtuber AFKREATIFYA atau @Ramdanwilantara yang turut meliput jalannya acara.

Dan semakin semarak penyelenggaraan acara tersebut dengan berbagai tampilan kesenian dari Sangar Tari Dwi Manuhara, perguruan Pencak Silat Sabuk Putih dan perguruan Kera Sakti juga persembahan kolaborasi dari Seniman Sukajadi. Wawancara terakhir dengan Yatno Trihardani pimpinan Ranggon Musik Bambu MPCC yang juga Ketua Kompepar Sukajadi " Mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan acara, dan puji syukur alhamdulillaah acara telah sukses diselenggarakan dalam keadaan aman dan kondusif,

Hari Angklung


Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas perhatian dari seluruh jajaran yang telah mendukung acara ini, juga sampaikan terimakasih kepada Kapolsek Sukajadi dan Kepala Dinas Pertamanan Kota Bandung atas izin tempat yang diberikan untuk penyelenggaran kegiatan Peringatan Hari Angklung Dunia 2023 ini, semoga menjadi acara yang berkesinambungan di waktu yang akan datang ".
** Tatang Tabii

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes