Kunjungi SMK Genius Katapang, Kanit Binmas Polsek Katapang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polresta Bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Untuk meminimalisir maraknya tawuran antar kelompok remaja dan juga antisipasi penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan generasi muda mengundang keprihatinan banyak pihak.

Sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan sejak dini, kali ini Kanit Binmas Polsek Katapang Polresta Bandung Polda Jabar AKP S.AENG JAYA,S.A.P dengan didampingi Bhabinkamtibmas mengunjungi dan memberikan himbauan kepada pihak Sekolah SMK Genius Katapang untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya ketika berada di lingkungan sekolah.

” Peran pihak sekolah atau Guru sangatlah penting disamping peran serta orang tua di rumah untuk melakukan pengawasan terhadap anak guna untuk antisipasi siswa terjerumus akan hal kenakalan remaja seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya ” kata AKP AENG dalam keterangannya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk membimbing dan pengawasan yang melekat dari guru-guru sekolah dan peran orangtua di rumah serta kesadaran yang tinggi dari diri pelajar tentang kesadaran bahayanya tawuran dan penyalahgunaan narkoba, serta kenakalan remaja lainnya.

Kapolsek Katapang Kompol Asep Surahman,S.A.P juga menegaskan bahwa bahaya narkoba dikalangan pelajar harus dihindari dengan meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

”Siswa harus banyak melakukan kegiatan dan aktivitas yang positif serta menyadari arti pentingnya tugas mereka sebagai pelajar yaitu dengan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Binmas juga berpesan kepada pihak sekolah yang ada di sekitar wilayah katapang untuk memantau dan mengawasi anak didiknya saat tiba disekolah hingga jam pelajaran sekolah berakhir maupun diluar sekolah.

”Bila memungkinkan, pihak Guru dan Security sekolah memeriksakan tas sekolah para siswa secara berkala guna antisipasi siswa dalam membawa barang – barang lainnya selain buku sekolah” tutupnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes