Kapolres Pimpin LatpraOps Mantap Brata 2023-2024

Polres Lombok Utara



KIMCIPEDES.COM, LOMBOK UTARA | Polda NTB, Dalam rangka mulainya tahapan Pemilu 2024, Polres Lombok Utara melaksanakan Latpraops Mantap Brata Rinjani 2023-2024 di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara, Selasa, 17/10/2023.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si., langsung pimpin kegiatan Lat PraOps Rinjani 2023-2024 dan menyampaiakan bahwa Polres Lombok Utara sudah menjalankan semua tahapan Pemilu 2024 dengan berbagai persiapan diantaranya kita sudah melaksanakan Sispam Kota, Rapat kordinasi hingga Gelar Oprasi Mantap Brata Rinjani 2023 -2024 yang di laksanakan tadi padi dan dilanjutkan dengan Lat PraOps Mantap Brata di rangkaikan dengan Tactical Florr Game (TFG) dan kegiatan ini kita laksanakan secara marathon. Ucapnya

Kegiatan TFG ini dilakukan guna memberikan gambaran situasi dilapangan dan cara bertindak personel dilapangan jika terjadi potensi gangguang , ambang gangguang bahkan gangguan nyata dalam menghadapi pemilu 2024 serta bila mengambil langkah melalui komonikasi dan kordinasi yang harus dilakukannya para personel dilapangan.

Mengingat Oprasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 ini akan kita laksanakan selama 222 hari dan kegiatan ini akan di mulai tanggal 19 oktober 2023. hingga Tanggal, 25 oktober 2023 akan di mulainya pencalonan Presiden dan Wakil Presiden selama 40 hari dalam kegiatan ini Polres Lombok Utara akan menerjunkan kekuatan sebanyak 66 personel.

Mengingat pencalonan Presiden dan Wakil Presiden dilaksanakan di Pusat maka Polres Lombok Utara tetap akan melaksanakan pengamanan dengan dengan cara coolling system, guna mendinginkan situasi di lapangan , melakukan sambang dan lakukan silaturahmi maupun bakti sosial guna terciptanya kondusifitas wilayah.

Mengingat Ops Mantap Brata Rinjani kurang dari 2 hari di harapkan Bag Ops sudah bisa merencanakan kegiatan 40 hari ke depan dan bisa lakukan kordinasi dengan Sat Intel untuk bisa maping dan membuatkan kirka sebagai acuan dalam membuat sprin. dan jumlah kekuatan sesuai dengan Diva yaitu 66 orang di karenakan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, kita tetap melaksanakan kegiatan dan kita harus lakukan cooling system, silaturahmi dan bakti sosial.

Di harapkan kegiatan yang dapat di rencanakan dengan matang agar mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Beber Kapolres

Perlu diketahui bahwa partai politik yang ada di Kabupaten Lombok Utara sebanyak 18 partai politik akan tetapi 15 partai Politik yang memiliki calon Legislatif yang terdaftar untuk ikut dalam kontekstasi Politik di tahun 2024, dari 5 Kecamatan 43 Desa dan akan di pilih di 749 TPS dan sampai saat ini calon pemilih Lombok Utara sebanyak 183.391 pemilih serta Daftar Calon Sementara (DCS) di wilkum Polres Lombok Utara sebanyak 378 Calon Legislatif dari 15 Partai Politik. Ucap Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. kepada awak media di sela-sela kegiatannya.

Diharapkan kepada angota yang tersprin agar laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab guna suksesnya pemilu yang damai. Ucap Kapolres.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes