Program NYAKOLA Gelombang I, DPD APERSI Jabar Ciptakan Developer Tangguh dan Profesional

Nyakola DPD Apersi Jawa Barat


KIMCIPEDES.COM, LEMBANG, Puluhan developer yang tergabung di DPD APERSI Jawa Barat mengikuti Program Nyakola Gelombang I. Program NYAKOLA merupakan program kolaborasi yang melibatkan berbagai bidang di Kepengurusan DPD APERSI JABAR dan digagas melalui Bidang OKK dan Litbang untuk kemudian melibatkan seluruh bidang yang ada, hal ini dikarenakan Program NYAKOLA akan menjadi program unggulan dalam hal pembinaan dan pengembangan anggota DPD APERSI Jawa Barat.

Ketua DPD APERSI Jawa Barat, Rd. H. Gunawan Sumadikara membuka secara resmi Program Nyakola Gelombang I ditandai dengan pemukulan gong ini yang berlangsung selama 2 (dua) hari, Sabtu, 30 September – 01 Oktober 2023, bertempat di Mulberry Hill by The Lodge, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Nyakola DPD APERSI JABAR

Nampak hadir pada Pembukaan Program Nyakola Gelombang I DPD APERSI Jawa Barat, Ketua Umum DPP APERSI, H. Junaidi Abdillah, SE.,MM, Pengurus DPD APERSI Jawa Barat, Perwakilan Bank BTN, Bank BJB, Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Adapun Pemateri pada Program Nyakola DPD APERSI Jawa Barat, Chief Executive Officer (CEO) Imanan Holding yang juga Komisaris PT Saiful Putra Sakti Firman Budiman, Direktur Utama Pesona Kahuripan Group, Angga, PT. setiabudi Land, Wanadri, Karya Agung Selaras Group dan Bank BTN

Direktur NYAKOLA DPD APERSI Jawa Barat, H. Roni Nuroni, S.T. mengatakan Program NYAKOLA merupakan program kolaborasi yang melibatkan berbagai bidang di Kepengurusan DPD APERSI JABAR dan digagas melalui Bidang OKK dan Litbang untuk kemudian melibatkan seluruh bidang yang ada, hal ini dikarenakan Program NYAKOLA akan menjadi program unggulan dalam hal pembinaan dan pengembangan anggota DPD APERSI Jawa Barat,” ungkapnya.

Nyakola DPD APERSI JABAR

Lebih lanjut dikatakan H. Roni bahwa jumlah anggota DPD APERSI Jawa Barat adalah yang terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota tercatat lebih kurang hampir 1.200 anggota. Dengan jumlah anggota sedemikian besar tersebut maka pembinaan dan pengembangan kapasitas dan kapabilitas anggota menjadi hal yang niscaya sehingga dapat melahirkan developer-developer perumahan yang tangguh dan profesional ke depannya, yang tentunya akan dibutuhkan dalam rangka mendukung program stategis nasional yaitu penyediaan rumah layak bagi masyarakat yang masih memiliki back log yang cukup besar,” ujar H. Roni sapaan akrab Direktur Nyakola DPD APERSI Jawa Barat ini.

Menurut H. Roni Jumlah kebutuhan akan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan menengah bawah di Jawa Barat merupakan yang tertinggi di Indonesia sebagaimana jumlah populasi penduduk Jawa Barat, hal ini tentu berdampak kepada kebutuhan papan sebagai salah satu kebutuhan dasar yang harus juga terpenuhi menjadi tantangan dan permasalahan yang membutuhkan solusi yang nyata, berdampak dan simultan.

“Di lain pihak ada hal yang membuat optimis sebab DPD APERSI JABAR dengan besaran jumlah anggotanya sebagai developer turut membantu pemerintah dalam menyediakan rumah yang layak bagi MBR tak pernah kehilangan dan kekurangan kolega terbaiknya baik dari instansi pemerintahan maupun swasta juga jajaran perbankan yang tentunya siap diajak bekerjasama, berkolaborasi saling mengisi dalam silaturahmi saling menumbuhkan, mengembangkan dan menguatkan melalui Program NYAKOLA ini.

Nyakola DPD APERSI JABAR


Saya melihat begitu besar potensi belum tergali sebab ada begitu banyak ruang untuk diisi dengan kolaborasi penuh harmoni antara APERSI dengan instansi dan lembaga pemerintahan maupun sejawat perbankan yang terkait dengan dunia profesi property dalam memberikan solusi atas besarnya tuntutan kebutuhan papan masyarakat, maka melalui Program NYAKOLA ini saya mengajak dengan tangan terbuka dan hati yang lapang menyambut dan menjajak kolaborasi saling mendukung dengan seluruh kolega terbaik DPD APERSI JABAR. Hilangkan sungkan dan segan apalagi enggan mari kita berkolaborasi penuh kebermanfaatan bagi semua sebagaimana semboyan asosiasi kami APERSI BANGKIT,MAJU DAN BERMANFAAT,” pungkas H. Roni.

Sementara itu, Ketua DPD APERSI Jawa Barat, Rd. H. Gunawan Sumadikara mengatakan salah satu program unggulan DPD APERSI Jawa Barat pada periode kepemimpinan saya yang kedua ini adalah Program NYAKOLA Gelombang-1 DPD APERSI Jawa Barat 2023.

Kang Gun sapaan akrab ketua DPD APERSI Jabar selalu mendorong dan mendukung lahirnya kreativitas dan inovasi program-program dari berbagai bidang yang berada di struktur kepengurusan, terutama program yang nilai kebermanfaatannya akan diterima dan dirasakan langsung oleh seluruh anggota DPD APERSI Jabar, sehingga keberadaan organisasi profesi ini menjadi wadah berbagi informasi, silaturahmi dan tentunya inovasi bagi pengurus dan anggotanya.

Bermula dari dorongan saya, kata Kang Gun terutama kepada Bidang OKK dan Bidang Diklat Litbang DPD APERSI Jabar untuk mencoba program-program baru yang bersifat terobosan guna memberi manfaat kepada seluruh anggota kita maka ada umpan balik berupa usulan untuk diadakannya sebuah program yang bisa menjadi medium pendidikan, pembinan juga pelatihan dari sisi kebersamaan organisasi, kepemimpinan maupun wawasan yang lebih mendalam dalam dunia properti dimana tuntutan dan tantangan saat ini dan ke depan tentu akan semakin rumit dan komplek. Oleh sebab itu guna mempersiapkan dan menjawab tantangan tersebut perlu kiranya dibuat dan disusun sebuah program yang bernilai guna dan bermanfaat sebagaimana semboyan asosiasi kita tercinta APERSI BANGKIT, MAJU, BERMANFAAT,” tutur Kang Gun.

Nyakola DPD APERSI JABAR


Dikesempatan tersebut, Ketua Umum DPP APERSI, H. Junaidi Abdillah, SE.,MM mengucapkan selamat kepada DPD APERSI Jawa Barat yang telah menginisiasi kegiatan NYAKOLA dalam rangka meningkatkan kwalitas para pengembang dimana program ini sangat baik dan semoga dapat dijadikan role model serta diikuti oleh DPD-DPD lainnya se-Indonesia. Untuk itu sekali lagi saya ucapkan selamat untuk pelaksanaan Program NYAKOLA bagi para pengembang di wilayah APERSI Jawa Barat.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes