Karang Taruna Rajawali Gelar Cipedes Berdoa dan Bersholawat

Karta Rajawali


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Bulan Bakti Karang Taruna merupakan kegiatan tahunan Karang Taruna, demikian juga Karta Rajawali Cipedes melaksanakan kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 bertempat di Lapang Abra jl. Cipedes Tengah. 

Karta Rajawali


Dengan mengusung tema " CIPEDES BERDO'A DAN BERSHOLAWAT " acara yang digelar atas kerjasama Karang Taruna Rajawali dan Komunitas Majelis Hijrah Zarambah Bandung ( Ziarah Dzikir Sholawat Manaqib Mahabbah Da'wah ), Pengelola Lapang Abra Cipedes serta Lembaga-lembaga lain yang ada di Kelurahan Cipedes Kec Sukajadi Kota Bandung. Ketua Karang Taruna Rajawali Asep Romy ( Kang Aep ) mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna yang akan digelar yaitu Apel Upacara Bendera dan Deklarasi Sumpah Pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan dilanjutkan dengan peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pagelaran seni budaya juga UMKM, kegiatan religi dan puncak acara akan digelar Tabligh Akbar, dengan menampilkan sejumlah da'i-da'i yang tersebar di wilayah Cipedes dan Kota Bandung juga tingkat Jawa Barat.

Karta Rajawali


Rangkaian acara BBKT dimulai dengan upacara dan pembukaan kegiatan. Pelda Adrianus Hulu Babinsa Kel Cipedes bertindak sebagai komandan upacara dan Camat Sukajadi Drs. Inci Dermaga Mustawan A. M.A.P., sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya Camat Sukajadi menyampaikan pidato dari Kementrian Pemuda dan Olahraga dan menambahkan dalam sambutannya " Saya ucapkan terima yang sebesar-besarnya kasih khususnya kepada Karang Taruna dari Kelurahan Cipedes yang telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu Hari Sumpah Pemuda, Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW, sejatinya bahwa dalam peringatan ini terkandung makna semangat untuk persatuan dari para pemuda pemudi untuk memperjuangkan dalam mempertahankan dan meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Hari ini saya sengaja meminta izin untuk berkesempatan melaksanakan upacara dan berkegiatan dengan semua warga masyarakat disini seharusnya saya upacara kepemerintahan di Balai Kota ". Untukmiyu Camat Sukajadi mengajak kepada segenap warga masyarakat mengambil hikmah dari seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan.

Deklarasi yang dibacakan Ketua Karang Taruna Rajawali Cipedes Asep Romy diikuti seluruh peserta upacara diantaranya staff Kelurahan Cipedes, LPM dan PKK Kel Cipedes, Karang Taruna, sejumlah Ormas, perwakilan dari sejumlah Sekolah Dasar dan Menengah yang ada di wilayah Kel Cipedes juga para peserta pengisi acara dan masyarakat yang hadir pada saat itu.


Karta Rajawali

Kondisi Lapang Abra saat acara dimulai, walaupun ditengah udara yang panas dan padat pengunjung, antusias warga memang sangat apresiatif terhadap acara yang digelar Karang Taruna Rajawali Cipedes. Geliat UMKM juga terlihat ramai pengunjung disela-sela kegiatan Pentas seni budaya diantaranya pagelaran Angklung dari sejumlah Sekolah Dasar, Pencak Silat, Tarian Daerah dan Kaulinan Barudak. Sedangkan dibidang religiusnya sejumlah peserta mempersembahkan Tarian islami, qosidah, Hadroh, sholawat nabi, Tilawatil Qur'an.


Karta Rajawali


Lepas sholat isya acara dilanjutkan dengan penampilan Q-Gamelan yang mempersembahkan sholawat yang diiringi sejumlah alat musik gamelan menambah syahdu suasana gelaran acara puncak Bulan Bakti Karang Taruna Rajawali Cipedes ini. Yang dihadiri Lurah Cipedes Dedi Rustand. SH., Ketua MUI Kecamatan dan sejumlah tokoh dan Ketua Lembaga-lembaga di lingkungan Kecamatan Sukajadi. Setelahnya, sejumlah da'i-da'i menyampaikan tausyiah diantaranya dari Majelis Hijrah Zarambah Bandung, Ust. Eep Saeful Anwar ( Ustadz Ambulance), KH. Buya Cep Jamhur Fakhrurrozi yang berduet dengan Ginanjar ( 4 sekawan ) yang memberikan ilmu-ilmu keagamaan dan kemasyarakatan untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan buat seluruh umat. Dan pada pukul 01.20 acara ditutup dengan doa bersama.
** Tatang Tabi'i

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes