Humas Polda NTB Tanam Mangrove di HUT Humas Polri Ke-72

Humas Polda NTB

KIMCIPEDES.COM, LOMBOK BARAT | Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Bid Humas Polda NTB), Jumat (13/10/2023), melakukan penanaman bibit mangrove di Pantai Wisata Cemara, Lembar Selatan, Lombok Barat. Penanaman mangrove tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K. menyatakan, perayaan hari jadi Humas Polri tahun ini dirayakan dengan kegiatan pelestarian lingkungan, dengan menanam mangrove karena mengingat fenomena El Nino belakangan ini. Tak dipungkiri, fenomena tersebut telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah.

Penanaman magrive ini tujuannya untuk membantu dan menjaga agar tidak terjadi abrasi pantai," ungkapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini akan dirasakan manfaatnya oleh genarasi yang akan datang. "Ke depan, ini akan dirasakan manfaatnya oleh kita semua, masyarakat dan nelayan juga genarasi yang akan datang," ujarnya.

Sementara salah satu warga Cemara bernama Sahdan, menyambut baik kegiatan penanaman mangrove oleh Humas Polda NTB.

"Kami sampaikan terima kasih atas penanaman saat ini, karena ini sangat membantu masayarakat," katanya.

Sahdan mengatakan jika wilayah Cemara sering terjadi abrasi di saat musim penghujan. Pihaknya berharap kegiatan serupa jugs menjadi atensi pihak-pihak terkait lainnya.

Tampak hadir dalam penanaman bibit mangrove tersebut, Ketua Pengurus Persatuan Humas Republik Indonesia (Perhumasri) Provinsi NTB bersama jajarannya, perwakilan Diskominfotik NTB, Kasi Humas Polresta Mataram dan Lombok Barat, mahasiswa Unram dan masyarakat sekitar.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes