Acara Berjalan Sukses, Ketua Koordinator Rumah Ramah Disabilitas: Ini Awal Baik

Muhammad Iqbal Maulana


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Puluhan disabilitas berkumpul di sebuah ruangan. Mereka terlihat serius mendengar pemaparan dua orang pembicara. Itu mereka lakukan saat mengikuti seminar dan pelatihan yang digelar Rumah Ramah Disabilitas.

Pelatihan sendiri digelar Aula Graha Kadin Bandung, Sabtu (28/10/2023). Di sana puluhan penyandang disabilitas diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari mendengarkan seminar dengan narasumber berkompeten hingga mengikuti pelatihan digital marketing hingga fashion design. Salah satunya Ferel Rizki selaku alumni Jabar Coding Camp Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pemberdayaan Disabilitas merupakan acara pertama yang diselenggarakan oleh Rumah Ramah Disabilitas. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Koordinator Rumah Ramah Disabilitas sekaligus aktivis Disabilitas, Muhammad Iqbal Maulana.

Sebagai acara pertama, Ketua Koordinator Rumah Ramah Disabilitas dan Aktivis Disabilitas Muhammad Iqbal Maulana menambahkan bahwa berbagai tantangan dihadapi dalam menyelenggarakan Pemberdayaan Disabilitas.

Akan tetapi, Ketua Koordinator Rumah Ramah Disabilitas Muhammad Iqbal Maulana mengungkapkan semua tantangan berhasil dilalui berkat kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak. Termasuk Hanan Catering dan Kadin Bandung selaku sponsor utama acara ini.

“Kami berterima kasih kepada pihak yang membantu penyelenggaraan kegiatan ini, termasuk Hanan Catering dan Kadin Bandung selaku sponsor utama,” ujar Iqbal, Ketua Koordinator Rumah Ramah Disabilitas.

Ketua Koordinator Rumah Ramah Disabilitas Muhammad Iqbal Maulana berharap para peserta dapat mengambil manfaat dari Pemberdayaan Disabilitas 2023, termasuk ilmu yang disampaikan oleh para narasumber.

Pada sisi lain, Ketua Koordinator Rumah Ramah Disabilitas Muhammad Iqbal Maulana mengharapkan bahwa acara sejenis dapat berjalan secara intens. Dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak, bahkan tembus di kisaran ratusan orang.

“Dengan suksesnya acara hari ini, ini suatu awal yang baik. Harapannya kami dapat mengadakan acara dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak. Kenapa? Karena kaum disabilitas harus diberdayakan,” ujar Iqbal, Ketua Koordinator Rumah Ramah Disabilitas dan aktivis disabilitas. 
** Tim R

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes