Warga Terdampak Kekeringan, Sat Lantas Polresta Bandung Bagikan Air Bersih Gratis

Polresta bandung



KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Fenomena El Nino yang masih berlangsung telah memberikan dampak kekeringan yang signifikan terhadap wilayah Kabupaten Bandung.

Kondisi ini ditandai dengan menurunnya kapasitas produksi air oleh PDAM Tirta Raharja hingga 30-60 persen.

Melihat keadaan seperti ini, Sat Lantas Polresta Bandung bergerak cepat memberikan bantuan air bersih gratis kepada warga di Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Rabu, 6 September 2023.

"Pemberian air bersih ini juga sebagai bagian dari peringatan hari Bhayangkara Lalu Lintas ke-68 tahun 2023," kata Kasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Mangku Anom.

Ia menjelaskan pemilihan Desa Parungserab Soreang ini, karena adanya permintaan dari warga setempat yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kegiatan pemberian air bersih gratis ini akan terus dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Bandung dengan cara berkeliling ke banyak desa di Kabupaten Bandung," ujarnya.

"Kurang lebih ada 5 ribu liter air bersih yang kita berikan secara gratis, dan rencananya satu hari satu desa kita keliling sampai tanggal 22 September," sambungnya.

Lanjutnya, selain pembagian air bersih gratis, acara lainnya juga akan digelar, diantaranya pembagian sembako, olahraga bersama, bakti religi hingga pemberian bantuan sosial (Bansos).

"Jadi ini adalah bentuk rasa syukur kami dalam berkegiatan, kami ingin berbagi kepada masyarakat," pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes